get app
inews
Aa Read Next : Terekam CCTV, Pelaku dan Korban Pembunuhan Wanita Dalam Koper Masuk Hotel di Bandung

Dekopinwil Jabar Rangkul Generasi Milenial Kembangkan Koperasi

Selasa, 30 Agustus 2022 | 18:14 WIB
header img
Peringatan Hari Koperasi ke-75 tingkat Jawa Barat, di Halaman Gedung Senbik jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Selasa (30/8/2022). (Foto: Abdul Basir)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Jawa Barat terus mendorong generasi milenial ikut terlibat mengembangkan koperasi Jawa Barat umumnya di Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Ketua Dekopinwil Jawa Barat Mustofa Jamaludin saat Peringatan Hari Koperasi ke-75 tingkat Jawa Barat, di Halaman Gedung Senbik jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Selasa (30/8/2022).

Menurutnya, saat ini koperasi sangat membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang masih muda. Sebab, Generasi muda ini memiliki inovasi dan kreativitas sehingga diperlukan untuk dalam mengembangkan koperasi.

Apalagi, katanya, perkembangan teknologi informasi saat ini sangat sulit dipelajari atau terapkan oleh orang-orang berusia di atas 50 tahun keatas. Untuk itu, diperlukan generasi muda khususnya alumni Universitas Koperasi Indonesia untuk membantu koperasi dalam mengembangkan jajaran.

"Orang tua punya jaringan, kemampuan dimiliki generasi muda, dipadukan ini akan menjadi kekuatan," ucapnya.

Dia menyebutkan bahwa itu semua dalam rangka menumbuhkan kembali gerakan koperasi. Hal tersebut dalam rangka dalam rangka membangun ekonomi di wilayah kerja skala mikro dan makro.

'Kita mencoba membangun bagaimana karakter kebersamaan ini kita tuntut. Kita juga ingin bekerjasama dengan Universitas Koperasi Indonesia untuk membangun inkubator, karena inkubator salah satu untuk pendamping kepada koperasi agar matang kedepan," tandasnya.

Ditempat yang sama, Rektor Universitas Koperasi Indonesia Burhanuddin Abdullah mendukung pengembangan koperasi di masa yang akan datang. Terutama melibatkan generasi muda di dalamnya.

"Kita punya ruang koperasi yang sangat luas dengan anggota terbanyak di Jawa Barat, maka pengelola koperasi kedepan harus lebih kreatif dan inovatif," kata Rektor. (*)

 

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut