Logo Network
Network

10 Daftar Film Indonesia yang Tayang September 2022 di Bioskop: Ada Mumun hingga Jailangkung

Rizal Fadillah
.
Rabu, 31 Agustus 2022 | 09:30 WIB
10 Daftar Film Indonesia yang Tayang September 2022 di Bioskop: Ada Mumun hingga Jailangkung
Ilustrasi bioskop. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Terdapat beberapa film Indonesia yang dijadwalkan bakal tayang pada September 2022 di seluruh bioskop Tanah Air.

Beragam genre film pun siap menemani para pecinta film. Mulai dari genre romantis, drama, hingga horor akan tayang mulai Kamis (1/9/2022) besok.

Nah, berikut daftar film Indonesia yang tayang September 2022 di bioskop, dirangkum dari berbagai sumber.

1. Mumun (1 September)

Mumun (Acha Septriasa) dan Juned (Dimas Aditya) merupakan sepasang kekasih yang saling mencintai. Namun, Mumun tewas secara mengenaskan dalam sebuah kecelakaan dan Juned sangat terpukul karenanya.

Setelah jasad Mumun dikuburkan, ternyata Husein (Mandra) selaku penggali kubur lupa membuka tali pocong Mumun pada saat prosesi penguburan, sehingga dia bangkit dari kubur untuk meminta agar tali pocongnya dibukakan.

2. Molulo 2: Jodohku yang Mana? (1 September)

Setelah mengetahui bahwa Rosdiana (Arlita Reggiana) hamil, Bahtiar (Andi Arsyil Rahman) pergi ke Jakarta bersama temannya, Sakka (Zakaribo) dan Dodi (Dodi Mahuze) untuk mencari kerja dan menemui saudara dari ayah Bahtiar yang kaya raya. Mereka ingin meminta bantuan untuk menyelamatkan kondisi keluarganya yang terlilit utang.

Namun, mereka malah tersasar ke Bandung dan bertemu seorang gadis muda bernama Ayana (Alexa Key), yang juga ingin pergi ke Jakarta. Kesetiaan Bahtiar diuji ketika dia harus terlibat dalam permasalahan pribadi Ayana.

3. Miracle In Cell No 7 (8 September)

Dodo Rozak (Vino G Bastian) ingin menjadi ayah yang baik bagi anaknya, Kartika (Graciella Abigail/Mawar de Jongh), sekalipun memiliki keterbatasan dalam hal kecerdasan yang membuatnya bertingkah dan berperilaku seperti anak-anak. Pada kenyataannya, justru Kartika yang lebih sering menjaga dan merawat sang ayah.

Keduanya hidup bahagia. Kartika bangga pada ayahnya yang sehari-hari berjualan balon. Kebahagiaan mereka tidak berlangsung lama, karena keduanya harus dipisahkan. Dodo ditangkap atas tuduhan memperkosa dan membunuh gadis kecil bernama Melati.

Dodo dimasukkan ke penjara, lebih tepatnya ke dalam sel nomor tujuh yang dihuni oleh napi-napi beringas, seperti kepala napi (Indro Warkop), Jaki (Tora Sudiro), Bewok (Rigen Rakelna), Atmo (Indra Jegel), dan Asrul Bule (Bryan Domani).

Setelah berbagai peristiwa yang dialami Dodo di penjara, dia mendapatkan bantuan untuk menyelundupkan Kartika ke dalam selnya. Kedekatan Dodo dan Kartika menularkan kebahagiaan bagi napi dan sipir lain di dalam penjara. Mereka mulai ragu apakah pria penyayang seperti Dodo, tega membunuh Melati.

4. Mendarat Darurat (8 September)

Glen (Reza Rahadian) menikahi Maya (Marissa Anita). Pada suatu hari, Glen meminta izin kepada Maya untuk berdinas ke luar kota menggunakan pesawat. Namun, sebenarnya Glen tidur dengan selingkuhannya, Kania (Luna Maya), di sebuah hotel.

Ketika berada di sana, mereka mendengar berita bahwa pesawat yang seharusnya ditumpangi Glen mengalami kecelakaan, sehingga membuat seisi pesawat meninggal dunia. Glen kaget mendengar berita tersebut, karena semua orang akan mengira bahwa dirinya telah meninggal dalam sebuah kecelakaan pesawat.

5 Noktah Merah Perkawinan (15 September)

Hubungan Ambar (Marsha Timothy) dan Gilang (Oka Antara) mulai memasuki masa-masa kekecewaan setelah pertengkaran hebat akibat campur tangan kedua orang tua dalam urusan rumah tangga mereka. Gilang bekerja sebagai arsitek lanskap, sedangkan Ambar, di sela-sela kesehariannya mengurus rumah dan anak-anak, berusaha mencari kedamaian dengan mengajar di kelas lokakarya keramik.

Ambar berkenalan dengan Yuli (Sheila Dara Aisha), yang menjadi salah satu murid di kelasnya tersebut. Akan tetapi, hubungan antara Gilang, Ambar, dan Yuli semakin rumit setelah Gilang mengerjakan proyek taman milik Kemal (Roy Sungkono), yang merupakan kekasih Yuli.

Keberadaan Yuli membawa kenyamanan yang sudah lama hilang bagi Gilang. Begitu pula sebaliknya. Yuli sadar bahwa dia mengalami kesulitan karena telah jatuh cinta kepada suami Ambar.

Di puncak sakit hati dan kekecewaannya, Ambar mempertanyakan apakah pernikahannya memang pantas untuk diselamatkan, karena cinta saja tidak pernah cukup untuk mempertahankan sebuah hubungan.

6. Lara Ati (15 September)

Joko (Bayu Skak) dan Ayu (Tatjana Saphira) merupakan dua orang sahabat yang sama-sama tengah sakit hati. Joko ditinggal kekasihnya dan Ayu diacuhkan oleh sang pacar karena dia pindah ke Surabaya. Joko dan Ayu bekerja sama untuk bisa kembali mendapatkan hati kekasih masing-masing.

7. Jailangkung: Sandekala (22 September)

Teror supranatural berpusat pada sebuah keluarga kecil berisikan Adrian (Dwi Sasono) dan istrinya Sandra (Titi Kamal), beserta dua anak mereka, yaitu Niki (Syifa Hadju) dan Kinan (Muzakki Ramdhan), yang sedang berlibur ke luar kota.

Ketika berada di sebuah danau yang menjadi destinasi wisata mereka, Kinan secara misterius menghilang tanpa jejak saat matahari terbenam. Keluarga kecil tersebut panik mencari-cari Kinan di daerah yang sangat asing bagi mereka. Sama sekali tidak ada jejak, tetapi terdapat sebuah boneka jailangkung yang mereka temukan di tengah-tengah pencarian yang menegangkan.

8. Gendut Siapa Takut?! (22 September)

Moza (Marshanda) merupakan penulis novel yang selalu dituntut sang ibu (Cut Mini) untuk segera menikah karena usianya hampir 30 tahun. Meski berbadan gendut, Moza sangat percaya diri.

Suatu hari, Moza dikejutkan dengan kehadiran Nares (Wafda Saifan Lubis), teman masa kecil yang dia benci karena sering mengganggunya. Namun, Nares meminta maaf dan ingin memperbaiki hubungannya dengan Moza.

Kemudian, Moza dihadapkan dengan pilihan cinta yang sulit, yakni antara Nares, teman masa kecil yang paling dia benci, atau sutradara terkenal Dafi (Marthino Lio).

9. Until Tomorrow (29 September)

Haka (Deva Mahenra) dan Sarah (Clara Bernadeth) harus menghadapi cobaan menjelang pernikahan mereka, karena Sarah divonis menderita kanker stadium tiga. Until Tomorrow diangkat berdasarkan dari kisah nyata Alan Tito, pria asal Baubau yang ditinggal selama-lamanya oleh sang istri, Daslina Sombi, tiga jam setelah mereka menikah pada 23 Juli 2019.

10. Jagat Arwah (29 September)

Seorang pria bernama Raga (Ari Irham) sedang mencari jati dirinya. Oleh karena itu, dia berjumpa dengan seseorang yang kemudian membukakan mata batinnya. Dalam perjalanannya untuk menemukan jati diri, Raga harus menghadapi dua jagat, yakni jagat manusia dan jagat arwah, sehingga dia akan menjadi penjaga kedua jagat. Raga tengah mengalami hidup yang tak seimbang dan memutuskan untuk mengambil jalan hidupnya sendiri.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.