get app
inews
Aa Read Next : Mulai Besok, Pendopo Kota Bandung Dibuka untuk Umum

5 Wisata Curug di Bandung dan Sekitarnya, Sajikan Nuansa Sejuk dan Asri

Rabu, 31 Agustus 2022 | 19:53 WIB
header img
Curug Maribaya. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Kota Bandung memang menyuguhkan tempat wisata yang mampu menghipnotis setiap pengunjungnya.

Terlebih, dengan keindahan alam yang asri dan udara yang sejuk, Kota Bandung selalu menjadi daya tarik bagi setiap wisatawan.

Nah, untuk Anda yang ingin mengisi liburan dengan mengunjungi tempat wisata di Bandung, curug atau air terjun bisa jadi pilihan.

Di Bandung ada berbagai curug yang sangat cocok untuk Anda kunjungi.

Berikut ini 5 wisata curug yang menyajikan nuansa sejuk dan asri, dirangkum dari berbagai sumber.

1. Curug Tilu Leuwi Opat

Objek wisata alam satu ini sudah banyak dikenal di kalangan wisatawan. Begitu akhir pekan atau liburan tiba, air terjun satu ini akan jadi tujuan liburan terbaik.

Curug satu ini menawarkan pemandangan alam hasil dari perpaduan air terjun, leuwi atau sungai, hutan dan juga goa yang berada di kawasan seluas 5 hektar.

Kawasan destinasi wisata ini memiliki 4 air terjun yang akan membuat para pengunjungnya terpukau. Belum lagi, hadirnya 4 sungai yang akan menambah panoramanya semakin cantik.

Lokasinya di Jl. Ciwangun Indah Camp, Cihanjuang Rahayu, Kec. Parongpong, Kab. Bandung Barat.

2. Curug Malela

Curug ini akan memberikan Anda pemandangan layaknya air terjun Niagara. Banyak yang memberinya julukan sebagai Niagara Mini yang letaknya ada di Desa Cicadas.

Berada di ketinggian 1000 mdpl Anda akan merasakan bagaimana sejuknya hawa pegunungan. Untuk melihat keindahannya, pengunjung harus melakukan trekking yang cukup panjang.

Namun keindahan selama perjalanan akan menjadi teman yang baik untuk Anda. Semua lelah Anda juga akan terbayar begitu melihat kemolekan dari air terjun ini.

Memiliki ketinggian sekitar 60 meter dan lebarnya yang mencapai 70 meter pastinya akan membayar lunas perjuangan Anda. Belum lagi pemandangan sekitar dan udaranya yang masih asri dan terjaga.

Lokasinya di Sindangjaya, Kec. Gununghalu, Kab. Bandung Barat.

3. Curug Maribaya

Curug Maribaya masuk ke dalam jajaran tempat wisata hits yang sangat cocok untuk menghabiskan liburan Anda. Jaraknya dari pusat kota sekitar 21 km yang bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Begitu menginjakkan kaki ke tempat satu ini Anda akan nuansa yang masih asri dan terjaga. Membutuhkan stamina kuat karena untuk menuju curug harus berjalan kaki dahulu.

Namun perjalanan tersebut akan dibayar dengan indahnya air terjun yang tingginya sekitar 15 meter. Di Curug Maribaya ini, air terjunnya akan dibagi menjadi 3 curug yang terdiri dari Cikoleang, Cikawari dan Cigulung.

Selain bisa menikmati keindahan curugnya Anda juga bisa melakukan berbagai kegiatan yang menyenangkan. Mulai dari berswafoto, menjelajah hutan hijaunya hingga berendam air panas yang membuat liburan Anda semakin seru.

Lokasinya di Kampung Cikondang Lamajang Pangalengan, Cibodas, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

4. Curug Batu Templek

Wisata Curug di Bandung yang memiliki pemandangan tak kalah cantik selanjutnya adalah Curug Batu Templek. Air yang mengalir dari ketinggian ini melewati tebing tebing cadas yang membuatnya semakin menawan.

Terdapat jembatan gantung yang bisa Anda jadikan sebagai lokasi untuk berswafoto dan menikmati keindahannya. Untuk menikmati keindahannya Anda hanya perlu merogoh kantong sekitar Rp5000 untuk tiket masuknya.

Lokasinya di Jalan Cisanggarung, Cihaur Geulis, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung.

5. Curug Penganten

Curug satu ini tidak hanya menawarkan keindahan yang memukau, namun juga bisa sebagai cara untuk berpetualang. Menuju air terjun, pengunjung harus melakukan trekking dengan melewati perkebunan warga untuk sampai di Curug Penganten ini.

Jalur yang nantinya akan Anda lalui mudah sehingga tidak perlu khawatir. Hutan tropisnya yang masih rimbun dengan udara yang segar menambah pesona dari Curug Penganten ini.

Lokasinya di Desa Padaasih, Kec. Cisarua, Kab. Bandung Barat.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut