get app
inews
Aa
Read Next : Hasil Timnas Indonesia vs Australia: Garuda Muda Unggul 1-0

Manchester United Curi Tiga Poin di Markas Leichester City Usai Menang Tipis 1-0

Jum'at, 02 September 2022 | 07:01 WIB
header img
Skuad Manchester United. (Foto: net)

LEICHESTER, INEWSBANDUNGRAYA - Hasil Liga Inggris musim 2022/2023 pekan kelima antara Leichester City vs Manchester United pada Jumat (2/9/2022) dimenangkan oleh Si Setan Merah.

Manchester United berhasil mencuri poin di King Power Stadium dengan skor tipis 1-0 lewat gol dari Jadon Sancho pada menit ke-23.

Dengan kemenangan ini, Man United berada diposisi 5 klasemen dengan 9 poin. Sementara Leichester ada di dasar klasemen atau posisi 20 dengan 1 poin.

Permainan rapi ditunjukkan Manchester United sejak awal laga. Namun, tim berjuluk Setan Merah tidak ingin terburu-buru melancarkan serangan.

Manchester United baru mengancam di menit 11 melalui tembakan Christian Eriksen. Hanya saja, tembakan gelandang asal Denmark itu masih melebar tipis dari gawang tuan rumah.

Leicester City bukan tanpa perlawanan. Di menit 21, Kiernan Dewsbury-Hall melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Beruntung bagi Manchester United, tembakan tersebut masih mampu diamankan penjaga gawang mereka, David De Gea.

MU kemudian mengambil keuntungan dari buruknya transisi negatif Leicester City. Pada menit 22, penjaga gawang Leicester City Danny Ward melepaskan bola panjang, namun mampu direbut pemain Manchester United.

Marcus Rashford memanfaatkan bentuk pertahanan Leicester City yang belum sempurna. Jadon Sancho yang tidak terkawal langsung menerima bola dari Marcus Rashford dan mengecoh Danny Ward. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Man United.

Berselang tujuh menit, Christian Eriksen kembali melepaskan tembakan. Namun, masih mampu digagalkan Danny Ward. Tidak ada gol tambahan tercipta hingga babak pertama usai. Skor tipis 1-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga jeda

Di babak kedua, tempo permainan melambat. MU berkali-kali berusaha menembus lini belakang Leicester City dengan umpan-umpan pendek, namun selalu gagal.

Leicester City justru mengancam gawang Manchester United di menit 51. Melalui eksekusi tendangan bebas, James Maddison melepaskan tembakan yang berbahaya, namun masih bisa diantisipasi David De Gea.

Erik Ten Hag kemudian memasukkan Casemiro dan Cristiano Ronaldo. Namun, permainan Man United masih belum berubah.

Peluang berbahaya baru datang di menit 82. Sayangnya, tembakan Marcus Rashford masih melebar. Semenit berselang, giliran Cristiano Ronaldo yang berupaya mencetak gol. Bintang Portugal itu melakukan aksi akrobatik, namun sayang tembakan saltonya melebar.

Tak ada gol tambahan tercipta hingga laga usai. Manchester United pun mencatatkan tiga kemenangan beruntun di Liga Inggris 2022-2023.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut