get app
inews
Aa Read Next : Terekam CCTV, Pelaku dan Korban Pembunuhan Wanita Dalam Koper Masuk Hotel di Bandung

Kumpulan Tempat Wisata Terbaru di Bandung dan Lembang, Nyesel Kalau Terlewat

Jum'at, 02 September 2022 | 19:10 WIB
header img
Taman Lembah Dewata. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Simak berikut ini kumpulan tempat wisata terbaru di Bandung dan juga Lembang.

Mendengar kata liburan, Bandung dan Lembang selalu jadi yang pertama kali terlintas dalam pikiran, betul apa betul?

Tak bisa dipungkiri, Bandung dan Lembang menjadi tempat favorit para wisatawan untuk menghabiskan waktu liburannya, terlebih di libur akhir pekan ini.

Hal itu dibuktikan dengan jalanan Bandung maupun Lembang yang selalu dipenuhi oleh plat nomor kendaraan dari luar daerah.

Nah, untuk Anda yang sudah berencana liburan ke Bandung dan Lembang, ada beberapa tempat wisata terbaru yang wajib dikunjungi.

Berikut ini kumpulan tempat wisata terbaru di Bandung dan Lembang, dirangkum dari berbagai sumber.

1. Taman Lembah Dewata

Lembang memang pusatnya wisata. Jika berkunjung ke sini jangan hanya bertandang ke Gunung Tangkuban Perahu, sebab ada keindahan dari Taman Lembah Dewata tak boleh dilewatkan.

Danau tadah hujan ini cukup terkenal dan ramai wisatawan, lantaran suasananya dan lokasinya yang syahdu. Yakni, berada di kawasan wisata berkuda Ganesha Equestrian Lembang.

2. Kampung Korea atau Little Seoul Bandung

Bagi kamu yang suka dengan drama Korea atau K-pop tak perlu jauh-jauh untuk dapat merasakan nuansa Korea. Sebab, di Bandung ada tempat wisata yang mengusung tema Korea.

Ya, Little Seoul Bandung yang berada tak jauh dari Stasiun Bandung dan berjarak sekitar 3 hingga 4 kilometer ini didesain semirip mungkin. Selain itu, di sini pengunjung juga bisa icip-icip aneka kuliner khas Korea Selatan yang super autentik.

3. Upside Down World

Upside Down tak hanya ada di Yogyakarta, wahana wisata menantang serupa ternyata lahir lebih dahulu di Kota Kembang. Upside Down Bandung terletak di Jalan H. Wasid No 31, Lebakgede, Kabupaten Coblong, Bandung.

4. Rabbit Town

Tempat wisata ini diketahui sempat bermasalah terkait plagiarisme terhadap Museum of Ice Cream, Los Angeles, Amerika Serikat. Namun, hal tersebut tak membuat para pengunjungnya berkurang.

Justru para pengunjung berbondong-bondong datang sebab penasaran. Jika penasaran juga, cobalah bertandang ke Rabbit Town di Jalan Ranca Bentang.

5. China Town

Tak hanya tempat wisata ala Korea, di Bandung juga ada China Town yang didesain mirip kampung pecinan. Kawasan ini memiliki banyak spot yang Instagenic untuk berswafoto. Yang ingin foto ala pemain serial Meteor Garden, langsung saja datang ke Jalan Kelenteng Nomor 41, Bandung.

6. Forest Walk

Meski terkenal maju akan infrastruktur modernnya, Bandung rupanya menjaga baik paru-paru kotanya. Salah satunya diwujudkan dengan adanya Forest Walk yang ada di kawasan Babakan Siliwangi. Area hijau ini sudah dilengkapi banyak fasilitas umum hingga pusat oleh-oleh.

7. Kampung Dago Pojok

Kampung Dago Pojok sama sekali tak tersorot keberadaannya. Namun sekarang, tempat ini dikenal sebagai kampung mural yang begitu indah dan berwarna.

Tak cuma itu, keberadaan Kampung Dago Pojok juga berupaya menumbuhkan apresiasi seni di masyarakat dengan menyediakan media belajar yang efektif dan menyenangkan. Para pengunjung umumnya dapat bergabung dalam workshop membuat wayang, alat musik bambu, serta menyaksikan beragam pertunjukan seni.

8. Bukit Senyum

Ingin mencoba mendapatkan senyummu kembali? Coba mendaki ke lereng Gunung Burangrang, Desa Cipada, Cikalongwetan, Bandung Barat dan kamu akan menemukan senyummu kembali di sini.

Treknya memang sedikit terjal di awal, namun seperti namanya, senyummu secara otomatis mengembang begitu sampai di puncak dan menyaksikan keindahan panorama kebun teh dan pohon pinus yang berjajar rapi.

9. Amazing Art World 3 D

Dibuka pada awal 2017 lalu, Amazing Art World 3D termasuk dalam daftar wisata best seller di Bandung. Karya yang apik dan terlihat super realistis ini merupakan hasil kolaborasi antara para seniman Korea Selatan dan para pelukis lokal. Lokasinya berada di Jalan Setiabudi Nomor 293, Isola, Sukasari, Bandung.

10. Green Kenyot Cikahuripan

Tak perlu jauh-jauh ke benua Amerika Serikat untuk menikmati Grand Canyon. Sebab di Bandung juga ada Green Canyon ala Indonesia, yakni Green Kenyot.

Tebing menjulang di aliran Sungai Cikahuripan ini sangat eksotis, dan nyaris tak disangka kalau berada di Bandung. Namun perlu hati-hati jika berkunjung menjelang musim hujan, sebab debit air bisa tiba-tiba naik drastis.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut