get app
inews
Aa Read Next : Ranking Timnas Indonesia Naik 8 Tingkat, Jadi Tim dengan Lonjakan Tertinggi di Dunia

Daftar Calon Striker Terbaik Timnas Indonesia yang Disiapkan untuk Hadapi Curacao

Sabtu, 03 September 2022 | 09:00 WIB
header img
Skuad Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Timnas Indonesia direncanakan akan menjalani dua laga FIFA Matchday melawan Curacao.

Dijadwalkan, Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao pada 24 September dan laga kedua 27 September 2022.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan memanggil pemain-pemain terbaik yang dimiliki Indonesia, termasuk di posisi striker.

Hal itu dilakukan tak lain demi mendapatkan hasil yang maksimal kontra Curacao nantinya.

Striker yang disebut di bawah ini sudah menunjukan kelasnya di Liga 1 musim 2022/2023 dan layak dipanggil ke Timnas Indonesia. Lantas, siapa saja mereka?

Berikut 5 calon striker terbaik Timnas Indonesia untuk hadapi Curacao:

1. Ramadhan Sananta (PSM Makassar)

Ramadhan Sananta baru berusia 19 tahun, namun sudah mampu menembus skuad utama PSM Makassar. Di Liga 1 2022-2023, pemain yang didatangkan dari Persikabo 1973 pada awal musim ini sudah turun dalam empat pertandingan.

Hasilnya, penyerang bernomor punggung sembilan itu telah mengemas dua gol. Hebatnya, dua gol itu dicetak saat PSM Makassar menang 5-1 atas Persib Bandung awal pekan ini.

2. Wildan Ramdhani (Persita Tangerang)

Wildan Ramdhani memang berposisi sebagai winger. Namun, pemain jebolan Persib Bandung ini juga dapat dimainkan sebagai penyerang.

Bisa dibilang, Wildan Ramdhani merupakan salah satu alasan kenapa Persita Tangerang tampil kompetitif di Liga 1 2022-2023. Sebab, Wildan Ramdhani tampil brilian dengan koleksi empat gol dari enam pertandingan Liga 1 2022-2023.

3. Ahmad Nur Hardianto (Borneo FC)

Ahmad Nur Hardianto sudah mengoleksi empat gol dari tujuh laga Liga 1 2022-2023. Dua dari empat gol di antaranya dicetak Ahmad Nur Hardianto ke gawang Arema FC.

Di sepanjang karier sepakbolanya, Ahmad Nur Hardianto mengemas satu caps bersama Timnas Indonesia dengan koleksi satu gol. Satu-satunya gol dan caps itu dicetak saat Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Myanmar di laga uji coba pada Maret 2017.

4. Yakob Sayuri (PSM Makassar)

Sama seperti Wildan Ramdhani, Yakob Sayuri juga beroperasi sebagai winger. Namun, pemain 24 tahun ini dapat diandalkan sebagai winger.

Bersama PSM Makassar di Liga 1 2022-2023, Yakob Sayuri sudah mengemas tiga gol. Terbaru ia mengemas dua gol saat PSM Makassar menang 5-1 atas Persib Bandung.

5. Dimas Drajad (Persikabo 1973)

Penyerang milik Persikabo 1973, Dimas Drajad sudah diandalkan Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia turun di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Saat itu dari tiga pertandingan, Dimas Drajad mengemas satu gol. Ia mencetak satu gol saat Timnas Indonesia menang 7-0 atas Nepal.

Peluang Dimas Drajad dipanggil untuk menghadapi Curacao sangat besar. Ia cukup produktif di Liga 1 2022-2023 yang mana sudah mengemas empat gol dari tujuh pertandingan.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut