get app
inews
Aa Read Next : Mulai Besok, Pendopo Kota Bandung Dibuka untuk Umum

Daftar Tempat Wisata Ciwidey Bandung yang Sejuk dan Indah, Dijamin Betah

Sabtu, 03 September 2022 | 14:00 WIB
header img
Barusen Hills Ciwidey. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Bandung memang terkenal dengan udaranya yang sejuk dan pemandangan alam yang indah.

Salah satu kawasan yang menyuguhkan suasana tersebut adalah Ciwidey.

Ciwidey merupakan salah satu daerah di Kabupaten Bandung yang memilik tempat wisata alam yang indah dan udaranya yang sejuk.

Karenanya, Ciwidey menjadi tempat wisata favorit para wisatawan saat berlibur.

Nah, berikut ini daftar tempat wisata di Ciwidey Bandung yang wajib Anda kunjungi, dirangkum dari berbagai sumber.

1. Kebun Petik Stroberi

Bandung terkenal dengan kawasan perkebunannya. Hawa dingin Bandung salah satunya cocok untuk perkebunan stroberi. Di perkebunan stroberi, tentu saja pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan buah stroberi yang terbentang luas.

Ada juga fasilitas petik stroberi di mana pengunjung bisa turun langsung ke perkebunan dan memetik buah stroberi dan membawanya pulang.

Alamatnya  ada di Jalan Raya Ciwidey - Patengan, Alamendah, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung.

2. Happy Farm Ciwidey

Destinasi wisata favorit Ciwidey selanjutnya ialah Happy Farm Ciwidey. Tempat ini cocok untuk anak kecil karena di dalamnya terdapat peternakan hewan-hewan lucu yang tentunya akan menghibur dan menambah pengetahuan anak-anak kecil tentang aneka ragam hewan, salah satunya adalah kelinci.

Ada beberapa hewan jinak seperti kelinci yang berkeliaran di Happy Farm Ciwidey ini. Anak-anak bisa berinteraksi langsung dan melakukan aktivitas edukatif seperti memberi makan dan memegang langsung hewan-hewan tersebut.

Alamatnya ada di Jalan Raya Ciwidey No.km 33.7, Panundaan, Kec. Ciwidey, Kabupaten Bandung.

3. Bubu Jungle Resort

Bubu Jungle juga menjadi destinasi wisata yang nyaman bagi wisatawan di Ciwidey Bandung. Resort ini memiliki keunikan, yaitu dari desain bangunan saja tampak sangat unik agak mirip dengan sangkar burung raksasa, tetapi didesain sangat elegan, lebih modern, dan mewah.

Menjadi ciri khas untuk penginapan mewah satu ini. Kalau berkaitan tentang suasana sekitar, dijamin sangat nyaman. Suhu udara di sana sangat sejuk, banyak pohon-pohon rindang yang semakin menambah asri suasana.

Alamatnya ada di Jalan Raya Ciwidey - Rancabali Patenggang No.KM, RW.39, Lebakmuncang, Kec. Ciwidey, Kabupaten Bandung.

4. Kawah Rengganis

Rekomendasi destinasi wisata Ciwidey Bandung selanjutnya adalah Kawah Rengganis. Kawah Rengganis merupakan wisata alam yang sangat cocok untuk wisatawan lokal dan asing.

Tempatnya penuh dengan pemandangan alam yang indah dan menggoda mata. Siapapun bisa datang ke sini dan melihat indahnya kawah yang asri dan juga masih sangat alami. Tempat ini merupakan salah satu yang paling populer di Ciwidey.

Alamatnya di daerah Patengan, Rancabali, Bandung.

5. Barusen Hills

Barusen Hills menawarkan beberapa macam penginapan mulai dari camping, glamping, cottage, dan vila. Di sini wisatawan juga bisa mengabadikan momen di berbagai spot selfie yang Instagramable.

Salah satu spot ikonik di sini adalah taman bunga yang berbentuk simbol hati bernama Barusen Garden. Fasilitas lainnya adalah wahana bermain anak, kolam renang, kantin, dan lainnya.

Alamatnya di Gambung Ciwidey, Cisondari, Kec. Pasirjambu, Kabupaten Bandung.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut