get app
inews
Aa
Read Next : Hasil Timnas Indonesia vs Australia: Garuda Muda Unggul 1-0

Hasil Fiorentina vs Juventus: Tanpa Vlahovic, Bianconeri Tahan Imbang La Viola

Sabtu, 03 September 2022 | 22:37 WIB
header img
Tanpa Vlahovic, Juventus tahan imbang Fiorentina. (Foto: Twitter)

FLORENCE, INEWSBANDUNGRAYA - Juventus berhasil menahan imbang gempuran tuan rumah Fiorentina 1-1 dalam lanjutan Serie A pekan kelima pada hari ini, Sabtu (3/9/2022).

Berlaga di Stadion Artemio Franchi, gol dari Bianconeri diciptakan oleh Arkadiusz Milik pada menit ke-9. Sedangkan gol balasan La Viola diciptakan melalui Chrisyian Kouame di menit 29'.

Dengan hasil imbang imbang ini, Juventus berhasil naik satu peringkat ke posisi 4 dengan 9 poin. Sementara Fiorentina diposisi ke-10 dengan 6 poin.

Sejak menit pertama, Juventus langsung menguasai bola melalui kaki Arkadiusz Milik. Tim besutan Massimiliano Allegri itu terlihat percaya diri dalam menyusun serangan ke lini pertahan Fiorentina dan berusaha membongkar benteng pertahanan mereka.

Tepat di menit 3, berawal backpass yang buruk dari pemain Fiorentina, Cristiano Briaghi membuat Leandro Paredes bisa mencuri bola di tepi kotak penalti La Viola.

Namun, setelah bola diumpan kepada Milik, pria asal Polandia itu tidak bisa melepaskan tembakan dengan sempurna. Usaha Bianconeri untuk membuka keran gol pun gagal.

Sementara itu, Fiorentina langsung meresponsnya. Di menit 6, tendangan bebas Biraghi dapat dipatahkan meski Kouame bisa merebut kembali bola.

Kemudian, ia melakukan tee up kepada Amrabat untuk melakukan umpan silang, dan bolanya menemui Milenkovic. Sialnya, tandukannya masih melebar.

Di kubu Juventus, mereka kembali mendapat peluang di menit 8. Umpan silang Kostic ke dalam kotak penalti dapat ditepis oleh Terracciano, namun Locatelli memiliki ruang untuk melepaskan tembakan dari ribbon. Akan tetapi, bola masih bisa dibelokkan.

Kali ini, upaya Juventus membuahkan hasil manis. Berawal dari umpan silang Cuadrado dari byline disambut oleh Kostic jauh di dalam kotak.

Kemudian, Kostic memberikan assist dengan tendangan voli ke arah gawang di mana Milik menunggu untuk menyambar bola. Milik (9’) pun sukses menceploskan bola ke gawang. Skor menjadi 1-0 untuk Juventus.

Setelah kebobolan, Fiorentina meresponnya dengan cepat. La Viola gencar memberikan ancaman ke lini pertahanan Juventus melalui serangan agresifnya. Sehingga, sejumlahpeluang pun mereka dapatkan.

Kali ini, Christian Kouame (29’) sukses mengkonversikannya menjadi gol usai menerima assist Riccardo Sottil. Skor menjadi imbang 1-1 untuk kedua tim.

Permainan pun kembali dilanjutkan. Namun, setelah kedua tim mendapat sejumlah peluang, belum ada yang bisa mengonversikannya menjadi gol hingga menit 40. Alhasil, skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Juventus mengganti pemain bintangnya, Angel Di Maria, oleh Mattia De Sciglio. Tim besutan Massimiliano Allegri masih mencari cara untuk bisa menbongkar pertahanan Fiorentina yang cukup rapat. Filip Kostic dkk pun terus melakukan serangan.

Sementara itu, Fiorentina kembali mendapat peluang di menit 48. Biraghi masuk ke kotak penalti sebelum mengumpan bola kembali ke Barak. Lalu, ia menembak bola. Akan tapi, Bremer mampu membloknya dan mengamankan area Juventus.

Adapun, Juventus terus berusahan mencuri gol keduanya di laga ini hingga menit 56. Sebab, Juventus mengincar kemenangan atas Fiorentina di laga tandang untuk pertama kalinya sejak Desember 2018. Sialnya, upaya Arkadiusz Milik dkk masih bisa dopatahkan bek Fiorentina.

Hingga menit ke-70, kedua tim masih imbang 1-1. Juventus kesulitan untuk bisa mengkonversikan peluangnya menjadi gol. Hal yang sama juga dialami oleh tim tuan rumah yang serangannya sering kandas di tengah jalan.

Juventus terus menggempur pertahanan Fiorentina hingga menit-menit akhir pertandingan. Sebaliknya, tim tuan rumah juga melakukan hal yang sama kepada Juventus. Namun, kedua tim menemukan kebuntuan dalam mencetak gol keunggulan. Alhasil, skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut