get app
inews
Aa Read Next : Tak Perlu ke Luar Negeri, Wargi Bandung Kini Bisa Main Salju di Frozen Land Indonesia

Liburan ala Petualangan Sherina di Bandung Selatan, Tempat Wisata dengan Pemandangan Indah dan Sejuk

Selasa, 06 September 2022 | 12:00 WIB
header img
Kebun Teh Sinumbra. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Kawasan wisata Bandung Selatan dikenal dengan hamparan kebun teh yang sangat luas. Dengan suasana pegunungan dan udara yang sejuk, kawasan ini menjadi tempat wisata favorit para wisatawan dari luar daerah.

Bandung Selatan atau lebih tepatnya daerah Ciwidey, memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Kebun Teh Sinumbra.

Kebun Teh Sinumbra adalah salah satu destinasi wisata Bandung Selatan dengan pemandangan alam yang sangat indah dan mempesona. Dengan mengunjungi tempat ini, Anda akan merasakan sensasi liburan seperti di film Petualangan Sherina.

Sebab, kawasan Kebun teh Sinumbra berada di kawasan puncak dengan suhu udara yang begitu sejuk. Maka tidak heran jika kebun teh ini memberikan sensasi pemandangan alam yang sangat indah.

Dikutip dari berbagai sumber, Kebun Teh Sinumbra ini berlokasi di Desa Cipelah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Di tempat wisata ini, menawarkan pengalaman menarik bagi pengunjung. Selain itu, dengan suguhan pemandangan indah ini bisa kamu abadikan untuk dibagikan ke sosial media.

Udara yang sejuk dari Kebun Teh Sinumbra sangat cocok untuk Anda yang ingin menghilangkan stres pekerjaan dan kebosanan dengan suasana perkotaan. Maka, berwisata ke Kebun Teh Sinumbra adalah alternatif yang sangat tepat.

Adapun harga tiket masuk Kebun Teh Sinumbra sendiri sangatlah murah. Anda hanya perlu membayar Rp5000 saja dan bisa menjelajahi kebun ini sepuasnya.

Kebun teh yang mempunyai luas sekitar 1.628 mdpl ini menawarkan udara yang sangat sejuk, jadi pastikan untuk membawa jaket atau pakaian hangat ketika di sini.

Dari segi nuansa, temperatur cuaca di situs wisata ini sangat sejuk dan menyegarkan, yang cocok untuk relaksasi.

Wisata alam satu ini sangat bagus dijadikan sebagai tempat refreshing karena Anda bisa menyaksikan pemandangan pegunungan dan pepohonan rimbun hijau.

Jalan untuk menuju ke Kebun Teh Sinumbra juga bisa dibilang bagus, sehingga semua jenis kendaraan bisa sampai ke lokasi tanpa kerepotan.

Nah, untuk bisa sampai ke kebun teh ini, Anda bisa menggunakan jalan tol tujuan Soreang – Pasir Koja. Anda akan menghabiskan waktu sekitar 2 jam 3 menit atau menempuh jarak 62,2 km.

Arahkan kendaraan Anda untuk menuju ke Jl. Jendral Ahmad Yani dan gunakan lajur mana pun untuk belok kanan ke arah Jl. Asia Afrika.

Setelah itu, Anda bisa meneruskan ke Jl. Jend. Sudirman sampai menemukan sebuah bundaran. Dari bundaran tersebut, maka ambil jalan keluar pertama menuju Jl. Nasional III.

Dari Jl. Nasional III, masuk saja ke Tol Pasir Koja dan teruskan ke Jl. Tol Soreang – Pasir Koja. Setelah itu, belok kanan ke Jl. Al-Fathu kemudian belok kiri ke Jl. Terusan Soreang – Cipatik.

Ambil arah kanan menuju ke Jl. Raya Soreang-Ciwidey dan teruskan ke Jl. Raya Ciwidey dan belok kiri ke Jl. Rancabali. Setelah itu Anda bisa meneruskan ke Jl. Raya Ciwidey – Patengan dan belok kanan di Jl. Raya Patengan.

Nah, di Jl. Raya Patengan ini, Anda hanya perlu lurus saja sampai menemukan papan nama Kebun Teh Sinumbra. Destinasi wisata kebun teh ini berada di sebelah kanan.

Wisatawan yang mencari pengalaman baru saat menghabiskan liburan bersama keluarga mereka, maka sangat direkomendasikan untuk mengunjungi Kebun Teh Sinumbra ini.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut