Logo Network
Network

Warga Bandung Diminta Gunakan BLT BBM untuk Hal Produktif

Rizal Fadillah
.
Rabu, 07 September 2022 | 16:30 WIB
Warga Bandung Diminta Gunakan BLT BBM untuk Hal Produktif
Ilustrasi BLT BBM. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meminta seluruh warganya agar bisa memanfaatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM maupun bantuan lainnya untuk hal-hal yang lebih produktif. 

"Sebagai kompensasi, pemerintah pusat juga akan mulai menyalurkan bantuan langsung tunai pada September 2022 ini. Semoga penggunaannya dapat lebih tepat sasaran dan lebih produktif," ucap Yana, di Balai Kota Bandung, Rabu (7/9/2022).

"Kita tentu akan turut memantau dan mengawal agar proses penyaluran BLT BBM ini dapat segera sampai ke masyarakat," tambahnya.

Menurutnya, sesuai arahan dan petunjuk pemerintah pusat, bantuan langsung tunai (BLT) BBM bagi Kota Bandung akan mulai disalurkan pada September 2022 ini bagi sekitar 65.390 warga Bandung penerima manfaat.

"Pemkot Bandung pun memastikan akan terus mengawal penyalurannya, agar dapat segera dapat dimanfaatkan masyarakat khususnya keluarga penerima manfaat," ungkap Yana dilansir dari bandung.go.id.

Disamping itu, Yana juga mengajak seluruh warganya untuk terus ikhtiar bersama dan menguatkan kolaborasi serta gotong-royong dalam menghadapi berbagai kesulitan.

Diakui Yana, dirinya merasakan beratnya kondisi saat ini. Pasalnya, di tengah upaya pemulihan berbagai sektor khususnya ekonomi akibat pandemi Covid-19, masyarakat kembali dihadapkan dengan tantangan baru pascakenaikan harga BBM. 

Hanya saja, kenaikan harga BBM yang sudah menjadi keputusan Pemerintah Pusat harus dikawal bersama.

"Kita semua turut merasakan bagaimana beratnya kondisi saat ini. Namun, sebagai warga, kita juga berkewajiban untuk mematuhi dan turut mengawal apa yang sudah diputuskan pemerintah pusat," terangnya.

"Terpenting saat ini, bagaimana kita semua dapat terus saling menguatkan, mencari solusi bersama agar masyarakat beserta seluruh elemen di Kota Bandung dapat terus bangkit," sambungnya

Menurutnya, di tengah kenaikan harga seperti saat ini, semua pihak hendaknya tetap mampu menahan diri dan terus menjaga Kota Bandung tetap kondusif. Hal itu merupakan modal penting untuk dapat segera keluar dari berbagai himpitan kesulitan.

"Mari kita terus berusaha menahan diri, menjaga keamanan dan ketertiban karena itulah modal penting. Ketika iklim kondusif dapat terjaga. Saya optimis, kita semua dapat keluar dengan cepat dari berbagai kesulitan," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Bagikan Artikel Ini