get app
inews
Aa Read Next : Libur Lebaran, Wisatawan Padati Objek Wisata Dago Dream Park, Ini Wahana yang Disukai

Orchid Forest, Nikmati Kesejukan Hutan Pinus dan Keindahan Taman Anggrek Terbesar di Indonesia

Kamis, 08 September 2022 | 10:17 WIB
header img
Orchid Forest Cikole. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Teruntuk wisatawan yang sedang mencari tempat wisata sejuk dengan sajian pemandangan alam yang indah, maka Orchid Forest Cikole adalah jawabannya.

Orchid Forest Cikole adalah sebuah tempat wisata yang terletak di sebuah hutan lindung di Lembang. Luas dari Orchid Forest Lembang sekitar 12 hektar, yang didominasi oleh keindahan hutan pinus, dengan kesejukan udara khas Lembang.

Orchid Forest Cikole berlokasi Genteng, Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Untuk Anda para wisatawan yang akan berlibur ke Orchid Forest Cikole, akses jalan menuju tempat ini bisa ditempuh dengan sangat mudah.

Bagi wisatawan disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi, baik itu roda dua ataupun roda empat. Hal itu agar memudahkan Anda untuk langsung menuju ke lokasi Orchid Forest Cikole.

Jalan menuju Orchid Forest Cikole ini satu arah dengan jalan menuju objek wisata Tangkuban Perahu. Lokasi Orchid Forest Cikole ini berada sebelum lokasi Tangkuban Perahu.

Dari pusat Kota Bandung, waktu tempuh menuju Orchid Forest Cikole ini sekitar 1 jam perjalanan dengan jarak sekitar 22 kilometer.

Dilansir dari berbagai sumber, untuk tiket masuknya sendiri berkisar Rp47.500/orang. Meski mahal, namun tiket masuk tersebut sudah termasuk dengan asuransi dan coucher makanan senilai Rp10.000 yang bisa ditukar di area food court.

Untuk jam operasional Orchid Forest Cikole ini dibuka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Di Orchid Forest Cikole ini, ada banyak hal yang mampu memikat setiap pengunjungnya. Diantaranya yaitu adanya salah satu taman anggrek terbesar di Indonesia.

Sedikitnya, terdapat 157 jenis anggrek yang ada di Orchid Forest Cikole ini. Hal tersebut menjadikannya sebagai salah-satu taman anggrek terbesar yang ada di Indonesia.

Jenis anggrek yang ada di Orchid Forest Cikole dari berbagai negara, dan yang paling penting bahwa tanaman tersebut masuk ke dalam tanaman yang sangat langka di dunia.

Kunjungan ke Orchid Forest Lembang pada akhirnya memberikan nilai edukatif bagi para pengunjung yang datang. Selain itu, para pengunjung bisa juga membeli tanaman tersebut.

Kemudian juga ada objek wisata untuk semua usia. Orchid Forest Cikole lebih terkenal sebagai objek wisata yang sangat nyaman, dan keren untuk kaum milenial. Padahal, Orchid Forest Cikole adalah objek wisata yang cocok untuk semua usia.

Sebab, di Orchid Forest Cikole terdapat beberapa wahana yang cocok sebagai destinasi wisata keluarga. Di antaranya orchid castle, rabbit forest, area food cort, café, resto di kawasan hutan pinus, playground area, hingga ada pusat oleh-oleh.

Bahkan, tidak jarang juga yang menjadikan Orchid Forest Cikole sbagai spot camping bersama keluarga. Sebuah sensasi yang jarang sekali, terutama bagi mereka yang terbiasa hidup di kota besar.

Tak hanya itu, Orchid Forest Cikole juga merupakan tempat wisata alam yang kekinian. Daya tarik lain dari Orchid Forest Cikole adalah sebagai destinasi wisata alam yang dipenuhi oleh ragam spot selfie yang kekinian.

Seperti sky bridge, amfiteater, wedding venue, wood bridge kursi kayu di bawah pohon pinus, jalur trekking yang dipenuhi oleh spot selfie.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut