get app
inews
Aa Read Next : 2 Mobil Bertabrakan di Flyover Cimindi Sebabkan Macet Total Selama 1 Jam

Kebakaran Hanguskan Ruko dan Rumah di Cimahi, Api Diduga Berasal dari Tumpukan Kardus

Senin, 12 September 2022 | 10:09 WIB
header img
Ilustrasi kebakaran. (Foto: net)

CIMAHI, INEWSBANDUNGRAYA - Kebakaran menghanguskan sebuah ruko dan rumah di Jalan Cipageran, Cimahi Utara, Kota Cimahi, pada Minggu (11/9/2022) malam.

Api diduga berasal dari tumpukan kardus yang berada di lantai dua rumah yang merembet ke barang-barang yang mudah terbakar.

Kemudian, api pun dengan cepat berkobar hingga membuat tetangga sekitar panik.

Sedangkan pemilik rumah, yang pada saat kejadian berada di lantai bawah sama sekali tak mengetahui telah terjadi kebakaran.

Namun, setelah diberi tahu tetangga, mereka pun kemudian keluar rumah menyelamatkan diri.

Petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi langsung berjibaku memadamkan api yang terus membesar. Upaya pemadaman ini pun dibantu warga sekitar. 

Kobaran api baru bisa dipadamkan setelah satu jam petugas dan warga menjinakan api dengan menurunkan 6 unit pancar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

"Kami masih mendalami penyebab kebakaran ini. Namun api diduga berasal dari tumpukan kardus. Pemilik rumah baru tahu adanya kebakaran setelah mendengar teriakan dari para tetangganya," ucap Kasi Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Diskar PB Kota Cimahi, Asep Mulyana.

Hingga menjelang tengah malam petugas masih melakukan upaya pendinginan agar tidak ada barang-barang yang masih menyala.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut