Akhirnya, Marc Marquez Kembali Balapan di MotoGP Aragon 2022

Rizal Fadillah
.
Selasa, 13 September 2022 | 21:11 WIB
Marc Marquez. (Foto: net)

ARAGON, INEWSBANDUNGRAYA - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dipastikan akan kembali beraksi pada MotoGP Aragon 2022 yang akan bergulir pada 16-18 September 2022.

Kepastian tersebut diumumkan secara resmi oleh tim Honda Racing Corporation pada Selasa (13/9/2022).

Honda memutuskan Marquez akan kembali ke lintasan setelah menjalani sesi tes di Misano dengan baik. Sebab, pembalap berusia 29 tahun itu akhirnya bisa kembali menunjukan kemampuannya di atas motor.

“Setelah menyelesaikan tes dua hari yang bermanfaat di Misano dan melanjutkan latihan intensif di rumah, Marquez dan Tim Repsol Honda telah menetapkan tanggal untuk kembalinya dia di Grand Prix Aragon,” tulis pernyataan resmi Repsol Honda.

Marquez akan kembali mengaspal setelah rehat selama 110 hari dari ajang MotoGP 2022. Dia harus menjalani operasi lanjutan pada humerus kanannya. Rupanya, proses pemulihan The Baby Alien berjalan sangat baik.

Keputusan itu diambil setelah Honda dan Marquez terus melakukan komunikasi dengan tim dokter. Hasilnya, mereka merasa Marquez sudah siap untuk kembali menjalani balapan.

Meski akan balapan lagi, Honda tidak akan mematok target besar kepada pembalap asal Spanyol itu. Mereka masih ingin melakukan evaluasi atas performa Marquez.

“Tujuan akhir pekan ini adalah untuk terus meningkatkan kebugaran motor Marquez dan menilai performanya selama intensitas akhir pekan dan balapan Grand Prix. Lahir di Cervera, MotorLand Aragon benar-benar bisa,” tutup Honda.

Editor : Rizal Fadillah
Bagikan Artikel Ini