Tiga Mahasiswa UIN SGD Bandung Diduga Dianiaya Senior, Polisi Periksa 4 Saksi

Rizal Fadillah
.
Rabu, 14 September 2022 | 19:53 WIB
Ilustrasi penganiayaan. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Tiga mahasiswa diduga menjadi korban penganiayaan oleh seniornya. Aksi penganiayaan itu terjadi di kampus Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) Bandung, Kota Bandung.

Aksi penganiayaan itu pun terekam dalam video berdurasi 21 detik yang beredar di media sosial. Dalam video tersebut tampak ada seseorang yang memukuli sejumlah mahasiswa.

Kapolsek Panyileukan, Kompol Dadang Cahyadiawan mengatakan, berdasarkan penyelidikan, peristiwa dugaan penganiayaan itu terjadi pada Selasa (30/8/2022) malam, tidak jauh dari tempat parkir Fakultas Adab dan Humaniora UIN SGD Bandung.

"Jadi tanggal 30 (Agustus 2022) kejadiannya. Baru tanggal 1 September, korban bikin laporan," ucap Kapolsek Panyileukan kepada wartawan, Rabu (14/9/2022).

Menindaklanjuti laporan tersebut, penyidik Unit Reskrim Polsek Panyileukan telah memeriksa empat orang terkait dugaan penganiayaan itu. Terduga pelaku belum diketahui karena identitasnya tersamarkan.

"Kami sudah memeriksa empat saksi. Sampai saat ini masih memanggil beberapa saksi lain. Sementara, pelaku masih tersamar identitasnya," kata Kompol Dadang Cahyadiawan.

Kapolsek Panyileukan mengatakan, berdasarkan pemeriksaan medis, ketiga orang korban yang dianiaya berinisial M, H, dan L itu mengalami luka memar di wajah, kepala, dan bahu.

Proses hukum kasus ini dipastikan tetap berjalan hingga penetapan tersangka. Unit Reskrim Polsek Panyileukan saat ini masih mendalami keterangan para saksi.

Dalam waktu dekat, penyidik pun bakal memanggil petugas keamanan yang ada di UIN SGD Bandung. Menurutnya petugas keamanan diduga mengetahui pelaku penganiayaan terhadap sejumlah mahasiswa tersebut.

"Dari keterangan, saksi-saksi belum bisa menunjukkan siapa-siapa tersangka pelakunya," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah
Bagikan Artikel Ini