get app
inews
Aa Read Next : Target 4 Besar Terpenuhi, Pelatih Persib Siap Tuntaskan Misi Juara Liga 1

Hadapi Barito Putera, Persib Bandung Harap Tren Kemenangan Berlanjut

Jum'at, 16 September 2022 | 13:53 WIB
header img
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. (Foto: Persib.co.id)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Persib Bandung akan menghadapi Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 musim 2022/2023 pekan ke-10 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (16/9/2022) sore ini WIB.

Dalam pertandingan ini, skuad Pangeran Biru berharap tren kemenangan akan terus berlanjut. Di mana sebelumnya, Persib Bandung mencatatkan dua kemenanangan beruntun atas RANS Nusantara FC (4 September) dan Arema FC (11 September). 

Saat ini, Persib Bandung menempati peringkat kedelapan klasemen sementara dengan 13 poin, hasil dari 4 kali menang, sekali imbang dan 4 kalah. 

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla berharap, skuad asuhannya tampil fokus untuk bisa melanjutkan tren positif tersebut.

"Bagi saya yang terpenting itu adalah keseimbangan. Di awal musim kami sempat bermasalah soal itu. Tapi setelah melawan Arema, tim menunjukkan spiritnya dengan bermain lebih baik dan percaya diri. Penting bagi tim untuk tampil dengan spirit yang sama dan fokus selama 90 menit," ucap Milla dalam sesi temu media jelang pertandingan.

Bagi pelatih asal Spanyol tersebut, Barito Putera merupakan tim yang layak diwaspadai karena memiliki pemain-pemain berkualitas. Ketika menangani Tim Nasional Indonesia, Milla pernah menjalin kerja sama dengan gelandang, Bayu Pradana dan penyerang sayap Rizki Rizaldi Pora.

"Kami respek kepada Barito Putera. Kami tahu mereka punya pemain-pemain yang bagus seperti di posisi gelandang, ada Bayu Pradana dan Rizki Pora. Tapi yang penting buat kami adalah untuk bisa melanjutkan penampilan positif dan menjaga konsistensi penampilan setiap pemain," kata Milla dilansir dari laman Persib.co.id. 

Untuk bisa bermain maksimal dan fokus di sepanjang pertandingan, Milla mengharapkan dukungan seluruh bobotoh secara langsung dari tribun stadion. Faktor bobotoh diyakini akan mendongkrak semangat para pemainnya.

"Yang juga penting adalah akan ada banyak dukungan dari suporter kami. Tentunya, kami sangat mengharapkan banyak dukungan itu sehingga kami bisa mendapat tiga poin. Tambahan tiga poin itu akan menjadi persembahan terbaik buat kita semua, termasuk bobotoh yang datang ke stadion," harapnya. 

Sementara itu, striker Persib Bandung, Ciro Alves memprediksi, timnya akan melakoni pertandingan menarik saat menghadapi Barito Putera nanti. Menurutnya, Laskar Antasari akan tampil dengan motivasi tinggi untuk bisa mengalahkan Persib.

"Pertandingan yang sangat penting dan saya menganggapnya seperti final. Kami semua menghormati Barito Putera yang tampil dengan baik di Liga 1. Karenanya saya percaya, laga akan berlangsung panas," kata Ciro.

Meski demikian, Ciro Alves menyatakan, Persib berada di dalam fokus penuh untuk bisa meraih kemenangan atas Laskar Antasari. Itu karena Persib ingin melanjutkan tren kemenangan dan demi menghibur bobotoh.

"Saya dan teman-teman fokus ke pertandingan. Ini akan menjadi laga yang tidak mudah. Tapi kami akan berusaha menampilkan yang terbaik. Penting bagi kami untuk bisa meraih tiga poin karena kami akan main di kandang dan melanjutkan tren kemenangan," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut