Deretan Penyanyi Wanita dengan Bayaran Termahal di Indonesia, Salah Satunya Asli Bandung

Rizal Fadillah
.
Selasa, 20 September 2022 | 11:01 WIB
Lesti Kejora dan Rossa. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Simak berikut ini deretan penyanyi wanita dengan bayaran termahal di Indonesia.

Penyanyi termahal di Indonesia kebanyakan menerima bayaran hingga ratusan juta rupiah untuk sekali manggung.

Bahkan, salah satu diantara mereka ada yang dibayar hingga ratusan juta rupiah hanya untuk menyanyikan 1 lagu saja.

Maka tak heran, banyak penyanyi wanita Indonesia yang mendapatkan penghasilan hingga miliaran hanya dalam waktu sebulan.

Lantas siapa saja penyanyi wanita dengan bayaran termahal di Indonesia? Dirangkum dari berbagai sumber berikut ulasannya.

1. Rossa

Wanita yang memiliki nama lengkap Sri Rossa Roslaina Handiyani ini merupakan salah satu diva terlaris di Tanah Air. Penyanyi kelahiran 9 Oktober 1978 ini pernah dibayar sekitar Rp150 juga untuk 1 lagu.

Dengan popularitasnya, Rossa bisa mendapatkan bayaran hingga Rp500 juta dalam satu kali tampil, terutama ketika mengisi acara besar. Selama 1 bulan, Rossa bisa tampil sebanyak 3 kali, bisa dibayangkan sudah berapa banyak penghasilan yang didapatkannya.

2. Lesti Kejora

Penyanyi termahal di Indonesia berikutnya adalah Lesti Kejora. Diperkirakan, bayaran yang diperoleh Lesti dalam sekali manggung sekitar Rp350 Juta. Hal ini diketahui melalui sebuah video yang menayangkan kehadiran Lesti sebagai pengisi acara di panggung acara pernikahan.

Bahkan, penyanyi kelahiran Bandung, 5 Agustus 1999 ini pernah memperoleh saweran hingga Rp100 Juta. Tak hanya sebagai penyanyi, istri Rizky Billar itu juga memiliki profesi lain, seperti aktris, pembawa acara, hingga mempunyai bisnis.

3. Syahrini

Syahrini menjadi salah satu penyanyi termahal di Indonesia untuk satu kali tampil. Penyanyi kelahiran 1 Agustus 1980 itu dikabarkan mendapat bayaran hingga Rp250 juta.

Ketika aktif manggung, dia bisa hingga 3 kali tampl dalam sebulan. Ditambah denganstatusnya sebagai istri pengusaha tajir Reino Barack, tak heran jika pemilik nama asli Rini Fatimah Jaelani ini kerap tampil mewah dan menjadi sorotan publik.

4. Agnez Mo

Agnes Monica juga disebut-sebut sebagai salah satu penyanyi termahal di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, bayaran yang didapatnya bisa mencapai Rp150 Juta dengan membawa sekitar 3 lagu di sebuah acara.

Tak hanya penyanyi, Agnez Mo juga memiliki profesi sebagai aktris, penulis lagu, penari, host, model, dan juga produser musik.

5. Inul Daratista

Dikenal sebagai biduan dangdut Indonesia, Ainur Rokhimah alias Inul Daratista merupakan salah satu penyanyi termahal di Indonesia. Dia memasuki dunia tarik suara sejak tahun 2000-an, dan mendapatkan bayaran sekitar Rp100-300 juta untuk sekali tampil.

6. Ayu Ting Ting

Seperti Inul Daratista, Ayu Ting Ting juga merupakan seorang penyanyi dangdut. Sejak awal kemunculannya di tahun 2006, nama Ayu Ting Ting terus melambung tinggi.

Penyanyi dengan nama asli Ayu Rosmalina ini dikabarkan memiliki bayaran cukup mahal sekitar Rp100-300 juta untuk satu kali tampil. Lagu-lagu yang dinyanyikannya pun selalu laku keras dan jadi hits. Kabarnya, kekayaan yang didapatnya pun mencapai Rp215 miliar.

Editor : Rizal Fadillah
Bagikan Artikel Ini