get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Puji Pembagian BLT BBM di Bekasi, Ridwan Kamil: Sistem di Sini Sudah Sangat Canggih

Selasa, 20 September 2022 | 16:30 WIB
header img
Ridwan Kamil saat memantau proses pembagian BLT BBM di Kantor Pos, Jalan Lapangan Multiguna, Kota Bekasi. (Foto: Ist)

BEKASI, INEWSBANDUNGRAYA - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memuji, sistem pembagian BLT BBM di kantor pos yang melayani dua wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi sudah canggih hingga tak ada penumpukan antrean. 

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil saat memantau proses pembagian Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) di Kantor Pos, Jalan Lapangan Multiguna, Kota Bekasi, Selasa (20/9/2022).

"Saya diminta pemerintah pusat untuk mengawasi pembagian BLT. Saya lihat sistem pembagian BLT di sini sudah sangat canggih," ucap Emil, sapaan akrabnya.

Emil mengatakan, kantor pos tersebut setiap harinya melayani rata-rata 1.000 orang per hari untuk pengambilan BLT. Warga yang datang terlebih dulu diperiksa KTP dan kartu keluarga. Petugas kemudian memverifikasi sebelum bantuan diserahkan. 

"Di sini ada 1.000-an per hari bisa dilaksanakan. Tadi saya pantau ada yang bawa kartu keluarga, KTP dicek dulu, diverifikasi, mereka antre, lalu dibayar dan difoto," jelasnya.

Adapun nominal BLT BBM tahap pertama ini sebesar Rp500.000 per orang. Tahap dua sebesar Rp300.000. 

Menurut Emil, total penerima manfaat BLT BBM di Jabar sebesar hampir 20 persen penduduk. Diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban ekonomi masyarakat. 

"Tahap pertama ini Rp500.000, dan tahap kedua Rp300.000. Mudah-mudahan membantu mengurangi tekanan ekonomi. Di Jabar hampir 20 persen warga dibantu oleh BLT," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut