Besok Hadapi Curacao, Skuad Timnas Indonesia Terus Digenjot Latihan Fisik

Rizal Fadillah
.
Jum'at, 23 September 2022 | 09:00 WIB
Skuad Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Timnas Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Curacao dalam agenda FIFA Matchday. Rencananya, kedua tim akan bertanding sebanyak dua kali di dua lokasi yang berbeda.

Pertandingan pertama Timnas Indonesia vs Curacao akan dimainkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9/2022). Sementara matchday kedua, akan dihelat di Stadion Pakansari, Selasa (27/9/2022).

Pelatih Ttimnas Indonesia, Shin Tae-yong terus menggenjot fisik para pemainnya jelang matchday pertama yang akan digelar besok. Juru taktik asal Korea Selatan itu menginginkan level kekuatan yang sama yang dimiliki pemainnya.

Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott mengakui, Skuad Garuda mendapat porsi latihannya yang keras dari sang pelatih dalam mematangkan persiapannya jelang melawan Curacao.

Baggott mengungkapkan bahwa kondisi tim saat ini dalam keadaan bagus.

“Kondisi tim bagus, bugar. Kami semua bertanding di liga, jadi kami semua datang ke sini dalam keadaan bugar,” ucap Baggott, dilansir dari channel YouTube PSSI TV, Kamis (22/9/2022).

Di sisi lain, pemain Gillingham FC itu mengakui kalau latihan yang diberikan oleh Shin Tae-yong cukup keras. Namun, hal itu berdampak positif untuk para kondisi fisik pemain.

“Latihannya keras tapi intensitasnya bagus. Standar latihannya tinggi, jadi kondisinya bagus. Sebab, jika satu pemain tidak memiliki intensitas yang sama dengan tim, maka grup akan menderita,” ungkapnya.

"Kita harus ada dalam kondisi yang sama. Jika sama, maka kita bisa memperlihatkan performa terbaik tim. Sejauh ini kondisi tim bagus," tambahnya.

Saat ini, Timnas Indonesia sedang berada di peringkat 155 pada ranking FIFA. Sementara Curacao menduduki urutan 84 dunia.

Tentu saja, diharapkan Shin Tae-yong bisa membawa Skuad Garuda meraih kemenangan, untuk mendongkrak posisi dalam ranking FIFA.

Walaupun memang, Curacao bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan. Mengingat, mereka memiliki pemain yang merumput di Inggris seperti Leandro Bacuna (Cardiff City) dan Juninho Bacuna (Birmingham City).

Editor : Rizal Fadillah
Bagikan Artikel Ini