Hadir di Muktamar Persis XVI, Ridwan Kamil Dukung Gerakan Dakwah Persatuan Islam di Jawa Barat

Rizal Fadillah
.
Sabtu, 24 September 2022 | 14:26 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat hadir di Muktamar Persis ke-XVI di Sutan Raja Hotel, Soreang, Kabupaten Bandung. (Foto: tangkapan layar)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil turut hadir dalam kegiatan Muktamar Persatuan Islam (Persis) ke-XVI di Sutan Raja Hotel, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (24/9/2022).

Pada kesempatan itu, Ridwan Kamil menyampaikan rasa bangga dan dukungannya atas terselenggaranya Muktamar XVI Persatuan Islam.

“Tentu bangga, Jawa Barat dijadikan tuan rumah untuk Muktamar XVI Persatuan Islam, mengingat asal usul Persis lahir di tanah priangan, tanah pasundan,” ucap Emil, sapaan akrabnya.

Emil mengatakan, dirinya juga turut mendukung atas gerakan dakwah Persatuan Islam di Jawa Barat.

“Ahlusunnah wal jamaah ini terus kami dukung,” ungkapnya dilansir dari Persis.co.id.

Emil menyebut, salah satu dukungan tersebut dituangkan dalam bentuk mewakafkan tanah yang bisa dimanfaatkan untuk kemaslahatan umat melalui PP Persis.

“Dari pada ada tanah negara yang nganggur, mubazir, lebih baik diberikan untuk kemajuan umat di Jawa Barat. Tugas Gubernur, memimpin untuk memudahkan urusan rakyatnya,” tandasnya.

Untuk diketahui, perhelatan akbar lima tahunan yakni Muktamar Persis ke-XVI ini digelar pada 23-26 September 2022.

Selain Ridwan Kamil, turut hadir juga Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, artis kenamaan asal Indonesia, Irfan Hakim hingga aktivis jamiyyah Persatuan Islam dari seluruh Indonesia.

Editor : Rizal Fadillah
Bagikan Artikel Ini