get app
inews
Aa
Read Next : DPRD Jabar Tekankan Pentingnya Peran KPID pada Penyelenggaraan Pemilu 2024

Akhir Tahun, Ridwan Kamil Akan Berbaju Partai

Senin, 26 September 2022 | 20:16 WIB
header img
Sekretaris Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) Suhara Iskandar (peci hitam kemeja putih) saat ditemui di Kota Bandung. Foto/Zhafran

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dikabarkan segera mengumumkan partai politik pelabuhannya. Sebab selama ini Ridwan Kamil hanya mengumumkan akan bergabung partai politik tanpa menyebutkan kapan waktunya.

Namun kepastian kapan bergabungnya Ridwan Kamil sedikit menemui titik terang. Hal itu setelah kelompok relawan pendukung Ridwan Kamil, Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) menyampaikan waktu bergabungnya Emil, sapaan akrabnya, ke partai politik.

"Kami kalau mendengar dari pembicaraan terakhir itu di kisaran bulan Desember," ujar Sekjen GNIJ, Suhara Iskandar saat kegiatan Rapat Pimpinan GNIJ di Kota Bandung, Senin (26/9).

Menurut Suhara, Emil saat bertemu dengan para pendukungnya beberapa waktu lalu sempat mengutarakan waktu bergabungnya ke parpol. Apapun yang nantinya menjadi keputusan Emil, kata dia, relawan bakal tetap mendorongnya menjadi calon RI 1.

Suhara bahkan menyebut, mantan Wali Kota Bandung ini sudah diperhitungkan sebagai capres oleh sejumlah partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) serta Gerindra yang dikomandoi oleh Prabowo Subianto.

Tak sampai di sana, Suhara juga menyoroti hasil survei yang menempatkan suami Atalia Praratya ini. Emil memperoleh suara yang stagnan yaitu berada di posisi keempat dibandingkan dengan calon lain yang digadang-gadang bakal maju.

Penyebab dari hasil itu, imbuhnya, lantaran Emil belum bergabung parpol dan berkampanye ke seluruh Indonesia.

"Kami sebagai relawan menginginkan harus di nomor 1, harus di nomor 1 serta tidak ingin Pak Ridwan Kamil di nomor 2," kata Suhara.

Dalam waktu dekat, relawan Ridwan Kamil akan menggelar Rapimnas di Jakarta pada tanggal 8 hingga 9 Oktober. Sekitar 34 provinsi kabarnya akan menghadiri Rapimnas nanti.

Suhara berharap, Rapimnas nanti akan semakin menguatkan Ridwan Kamil menuju 2024.

"GNIJ sudah dideklarasikan di tiap provinsi, terakhir di Pontianak, kita sudah mendeklarasikan di Aceh bersama Pak RK sampai dengan Papua, kita sudah deklarasikan. Kaitan dengan hal ini, kami menginginkan peran semua dari mereka di GNIJ memiliki keyakinan penuh agar Pak Ridwan Kamil maju menjadi presiden di 2024," tandasnya.

 

​​​​​

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut