get app
inews
Aa Read Next : Bupati Bandung Lepas 2.955 Calon Jemaah Haji di Masjid Al Fathu Soreang

Bikin Heboh, Ular Kobra Jawa Masuk Rumah Warga di Bojongsoang Bandung

Kamis, 29 September 2022 | 11:10 WIB
header img
Ilustrasi ular kobra jawa, (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Warga di Kampung Cigebar, Desa Bojongsari, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung dikejutkan dengan penemuan ular ular kobra jawa (naja sputatrix) yang masuk ke rumah warga.

Penemuan ular dengan bisa berbahaya itu pertama kali dilaporkan warga yang juga sebagai pemilik rumah yakni Ridwan pada Rabu (28/9/2022) malam.

"Lagi mau makan ke dapur kedenger suara hos hos. Pada saat dilihat ada kobra di atas gulungan karpet. Saya coba ambil kayu dilihat ularnya gak ada. Curiga masuk ke gulungan karpet saat diperiksa gak ketemu," kata Ridwan, Kamis (29/9/2022).

Ternyata, ular kobra berbisa itu masuk ke dalam motor. Dia pun meminta bantuan kepada Tim Rescue karena khawatir reptil tersebut masuk ke dalam bagian motor yang terparkir di dalam rumah.

Sementara itu, begitu tiba di TKP, Tim Rescue 8.1.1 Bandung langsung mencari keberadaan ular kobra berbisa itu. Untuk memastikan evakuasi berjalan aman, personel rescue menerapkan SOP yang sangat ketat.

"Pencarian ular tidak ditemukan di dalam mesin motor. Ular ditemukan di mesin bekas penyedot air. Penangkapan ular dengan alat capit lalu dimasukkan ke dalam kantong ular. Seusai dievakuasi kami memberi edukasi ke pelapor tentang pencegahan ular dan cara awal menangani yang aman," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut