get app
inews
Aa Read Next : Aa Gym Resah Kawasan Ponpes Daarut Tauhiid Jadi Tongkrongan Malam Pemuda, Minta Dicarikan Solusi

Datang dari Jakarta, Pria Ini Curi Susu di Minimarket Cimahi dan KBB

Jum'at, 30 September 2022 | 12:00 WIB
header img
Ilustrasi pencurian di minimarket. (Foto: net)

BANDUNG BARAT, INEWSBANDUNGRAYA - Seorang pria terekam kamera pengawas sedang mencuri susu di salah satu minimarket di kawasan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Dalam aksinya yang terekam kamera CCTV tersebut, si pelaku memasukan barang curian berupa beberapa kota susu ke dalam pakaiannya.

Mulanya, tidak ada hal yang aneh saat seorang pria masuk ke dalam salah satu minimarket di kawasan Padalarang. Namun, setelah suasana agak sepi, si pelaku baru melancarkan aksinya tersebut.

Pelaku dengan sigap memasukan satu per satu kotak susu ke dalam baju pakaian yang dikenakannya.

Beruntung berkat laporan pegawai minimarket serta rekaman CCTV tersebut, pelaku berinisial S (40) ini dapat diringkus anggota Unit Reskrim Polsek Padalarang kurang dari 24 jam.

"Pelaku ini datang dari Jakarta ke KBB dan Kota Cimahi untuk mencuri di minimarket. Dalam sehari dia bisa melakukan aksi pencurian di tujuh lokasi berbeda," kata Wakapolres Cimahi, Kompol Niko N Adiputra kepada wartawan, Kamis (29/9/2022).

Diungkapkan Niko, barang-barang yang dicuri seperti susu dan berbagai barang lainnya. Semua barang curian itu oleh pelaku kemudian dijual lagi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun dia tidak tinggal di KBB atau Cimahi, tapi datang langsung dari Jakarta.

"Tersangka ini spesialis pencurian di minimarket, dia sengaja pergi ke luar kota untuk mencuri di beberapa minimarket," ujar Niko.

Saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan karena tidak menutup kemungkinan masih ada beberapa minimarket lain yang barang-barangnya dicuri oleh pelaku.

"Pelaku dijerat dengan Pasal 363 KHUP ayat 1 tentang Pencurian dengan Pemberatan dan terancam hukuman 7 tahun penjara," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut