get app
inews
Aa Read Next : 5 Rekomendasi Film Aksi Ma Dong Seok sebagai Polisi, Bikin Tegang tapi Menghibur

Polisi Tunggu Hasil Olah TKP Ungkap Penyebab Kebakaran Tewaskan Bocah SD di Bandung Barat

Jum'at, 30 September 2022 | 15:00 WIB
header img
Ilustrasi TKP kebakaran. (Foto: net)

BANDUNG BARAT, INEWSBANDUNGRAYA - Penyebab kebakaran yang menewaskan seorang bocah SD di Kabupaten Bandung Barat masih terus diselediki pihak kepolisian.

Bocah kelas 3 SD dengan inisial DA tersebut merupakan warga Kampung Sudimampir RT 04/24, Desa/Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Untuk dugaan sementara, penyebab kebakaran adalah hubungan arus pendek atau korsleting listrik. Namun untuk memastikannya, polisi melakukan penyelidikan dengan mengamankan sejumlah barang bukti dair rumah yang terbakar dan meminta keterangan saksi.

"Penyebab pasti kebakaran masih didalami, walaupun ada informasi dugaan api berasal dari korsleting listrik," kata Kapolsek Padalarang Kompol Darwan, Kamis (29/9/2022).

Kompol Darwan mengatakan, saat ini penyidik masih menunggu hasil pemeriksaan dan olah empat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan tim Inafis Satreskrim Polres Cimahi.

Karena itu, Polsek Padalarang belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran di permukiman padat penduduk tersebut.

"Masih nunggu hasil olah TKP agar lebih pasti apa yang jadi penyebab kebakaran," ujar Kompol Darmawan.

Kapolsek Padalarang menuturkan, kebakaran itu menewaskan DA, cucu dari Badru, pemilik rumah. Saat kebakaran terjadi, korban berada di belakang rumah dan tidak sempat menyelamatkan diri karena kobaran api di bagian tengah rumah sudah membesar.

Ketika itu, korban sedang dengan adiknya yang masih berusia 3,5 tahun. Sementara kakek dan neneknya di luar rumah, serta ibunya sedang bekerja. Beruntung adik korban, berhasil menyelamatkan diri keluar rumah sebelum kobaran api telanjur berkobar.

"Ada adik korban yang masih berusia 3,5 tahun, tapi dia berhasil melarikan diri. Saat ini kondisi korban masih syok dan belum bisa diajak berbicara apa-apa," tutur Kapolsek Padalarang. 

Sementara itu, isak tangis menyambut kedatangan jenazah DA dari RS Cahya Kawaluyan Padalarang. Korban lalu disalatkan di masjid terdekat dan jenazahnya dikebumikan di tempat permakaman umum (TPU), tidak jauh dari kediamannya.

"Korban langsung dimakamkan di TPU Pasir Gede yang tidak jauh dari rumahnya seusai disalatkan oleh keluarga dan kerabatnya," kata Camat Padalarang Dudi Supriyadi.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut