get app
inews
Aa Read Next : Pembalap Asal Lembang Rakha Bima Juara Balap Motor Internasional MSBK 250 di Sepang

6 Tempat Wisata di Lembang Paling Populer dan Favorit Wisatawan

Jum'at, 30 September 2022 | 16:30 WIB
header img
Dusun Bambu. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Simak berikut ini 6 tempat wisata di Lembang yang paling populer dan favorit wisatawan saat berlibur.

Kawasan Lembang menjadi salah satu tempat destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan saat hari libur atau akhir pekan.

Di Lembang ini, terdapat banyak sekali tempat wisata yang menjadi destinasi favorit para wisatawan. Sehingga, tempat wisata ini pun menjadi sangat populer.

Lantas, apa saja nama tempat wisata tersebut? Berikut ulasannya.

1. Farmhouse Lembang

Tempat yang didesain dengan menonjolkan tema gaya eropa ini sudah tidak asing lagi di kalangan wisatawan. Ditata dengan apik dan serius, sangat cocok untuk dijadikan latar berfoto para pengunjung. Sehingga tidak heran jika tempat ini dijuluki sebagai pelopor wisata selfie. 

Sambil berfoto, pengunjung bisa menyewa kostum yang senada dengan nuansa kental pedesaan eropa. Disini juga terdapat rumah hobbit. Tidak hanya jalan-jalan dan berfoto, pengunjung juga bisa berinteraksi langsung dengan hewan ternak domba, kelinci dan kuda.

Lokasi yang strategis di jl. Raya Lembang - Bandung No.108 sangat mudah untuk dijangkau pengunjung bahkan jika menggunakan kendaraan umum (angkot) sekalipun. Harga tiket masuk berkisar 20-30ribu saja.

2. The Great Asia Afrika

The great Asia Afrika berlokasi  tepat di sebelah Farmhouse, yaitu di jl. Raya Lembang - Bandung No.71. Tempat ini merupakan taman bermain tematik berupa miniatur landmark mancanegara. Konsepnya mirip dengan Farmhouse. Kalau di Farmhouse mengambil tema gaya eropa, sedangkan disini terdapat banyak spot foto dengan latar bangunan bergaya Asia dan Afrika seperti Jepang, Korea, India dan Maroko.

Tidak hanya bangunan dan nuansanya, food court disini juga menyajikan kuliner representatif dari negara di dua benua tersebut. Saat berfoto, pengunjung juga bisa menyewa kostum seperti kimono, hanbok, kain sari dll sesuai dengan tema yang diinginkan. 

Tiket masuk ke tempat ini seharga 50-65ribu rupiah, dan bisa ditukar dengan 1 voucher minuman.

3. Orchid Forest Cikole

Terletak di jl. Genteng Cikole Lembang, tempat wisata kekinian ini merupakan hutan konservasi beragam jenis anggrek dari berbagai penjuru dunia. Lebih dari 150 jenis anggrek dibudidayakan disini, mulai dari yang umum dijumpai sampai jenis yang sangat langka. Selain dilihat-lihat, anggrek di tempat ini juga bisa dibeli. Bagi pengunjung yang ingin berkonsultasi dengan ahli tanaman cantik ini juga diperbolehkan.

Berdiri di atas lahan seluas 12 hektar, hutan anggrek ini juga menyediakan wahana rekreasi berupa area outbound, camping ground dan beberapa spot foto cantik. Spot foto yang cukup iconic yaitu jembatan kayu dan garden of light yang menjadi favorit para pengunjung terutama saat malam.

4. Dusun Bambu

Dusun Bambu merupakan tempat rekreasi yang sekaligus bisa memberikan edukasi seputar budaya sunda. Dengan mengusung konsep ecotourism aktivitas rekreasi di tempat ini bertema sunda tradisional, dimana pengunjung bisa belajar kesenian, permainan, kuliner dan warisan budaya tradisonal sunda di area terbuka.

Tempat ini cocok untuk liburan keluarga karena tersedia berbagai pilihan penginapan dan glamping, juga cafe dan restoran. Lokasinya di jl. Kolonel Masturi, Situ Lembang, Cisarua.

5. Lembang Park and Zoo

Di tempat ini, pengunjung bisa rekreasi di taman yang luas sambil melihat aneka ragam satwa. Taman konservasi hewan resmi ini mengusung tema kawasan ala Bavaria, Jerman.

Tiket masuk seharga 40-50ribu rupiah berlaku untuk usia 3 tahun ke atas. Jika ingin masuk ke area khusus di dalamnya atau menyewa wahana tertentu dikenakan tarif 10ribu - 250ribu rupiah.

Selain koleksi fauna yang lengkap dan berbagai wahana rekreasi, di tempat ini juga terdapat spot berfoto yang unik dan Instagramable. Cafe tematik juga tidak kalah unik untuk dikunjungi seperti Neko Cat Cafe, dimana pengunjung bisa makan minum sambil berinteraksi dengan aneka kucing cantik yang menggemaskan.

6. Grafika Cikole

Tempat rekreasi outdoor di hutan pinus yang asri ini terletak di jl. Tangkuban Perahu Km.8 Lembang. Berada di ketinggian 1400mdpl dan suhu udara rata-rata 20°C sangat sejuk untuk tujuan wisata outbound keluarga maupun kegiatan keakraban kelompok.

Harga tiket masuk hanya 20ribu rupiah. Para penggemar outbound yang ingin menyewa game dan zona khusus di dalam area bisa membayar tiket tambahan mulai dari 5ribu rupiah saja. Disini tersedia wahana Flying Fox, Paint Ball dan Jembatan Titian.

Pengunjung yang ingin bermalam di tempat ini bisa memilih penginapan dengan tarif mulai 400ribu rupiah. Tersedia juga area perkemahan bagi yang ingin menginap dengan suasana yang berbeda.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut