get app
inews
Aa
Read Next : Baitulmaal Muamalat Salurkan Bantuan untuk Penyintas Banjir di Sumedang

Rem Blong, Truk Pengangkut Galon Terjun ke Jurang di Paseh Sumedang

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 17:18 WIB
header img
Ilustrasi truk terjun ke jurang. (Foto: net)

SUMEDANG, INEWSBANDUNGRAYA - Sebuah truk galon air mineral terjun ke jurang di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada Sabtu (1/10/2022).

Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Bandung-Cirebon, Dusun Sidaraja, Desa Padanaan, Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang.

Truk yang terjun ke jurang tersebut, menimpa bangunan pabrik mebel. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Namun demikian, pemilik pabrik mebel mengalami kerugian lebih dari Rp200 juta. Truk berpelat nomor polisi (nopol) B 9692 TEW itu diduga mengalami rem blong saat melaju di menurun hingga hilang kendali dan terjun ke jurang di tepi jalan.

Sejumlah warga ikut membantu mengevakuasi air kemasan dari dalam truk tronton untuk selanjutnya dilakukan evakuasi kendaraan.

Seorang saksi mata yang juga merupakan warga setempat, Taryana mengatakan, sebelum kejadian truk tronton melaju kencang dari arah Bandung menuju Cirebon.

"Saat melaju di jalan menurun, truk sempat oleng menabrak dua pohon hingga akhirnya terjun ke bawah jalan," kata Taryana.

Sopir truk tronton yang diketahui bernama Indra Sukmawijaya (27) sempat loncat dari kendaraan dan hanya mengalami luka lecet.

"Lokasi ini rawan kecelakaan," ujar Taryana.

Acep Yuhana, pemilik pabrik mebel mengatakan, saat kejadian sedang berada di dalam bangunan. Ketika mendengar suara benturan keras dari atas jalan, Acep keluar dari bangunan itu.

Tak lama kemudian, truk jatuh tepat menimpa bangunan pabrik.

"Barang-barang mebel yang siap dikirim hancur. Dua motor dan satu traktor juga rusak tertimpa reruntuhan bangunan. Kerugiannya lebih Rp200 juta. Katanya akan diselesaikan dengan perusahaan pemilik kendaraan," kata Acep Yuhana.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut