Logo Network
Network

Hasil Arsenal vs Tottenham 3-1: The Gunners Kalahkan 10 Pemain The Lilywhites

Rizal Fadillah
.
Sabtu, 01 Oktober 2022 | 21:05 WIB
Hasil Arsenal vs Tottenham 3-1: The Gunners Kalahkan 10 Pemain The Lilywhites
Skuad Arsenal. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Arsenal kembali mencatatkan hasil positif saat mampu mengalahkan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris musim 2022/2023 pekan kedelapan pada Sabtu (1/10/2022).

Berlaga di Stadion Emirates, The Gunners meraih kemenangan meyakinkan dengan skor akhir 3-1. Gol dari Arsenal diciptakan oleh Thomas Partey, Gabriel Jesus, dan Granit Xhaka.

Sedangkan gol Tottenham Hotspur disumbangkan oleh Harry Kane. Dengan hasil ini, Arsenal masih berada dipuncak klasemen dengan 21 poin, sedangkan Tottenham Hotspurs berada di posisi ketiga dengan 17 poin.

Sejak menit pertama, pertandingan langsung berjalan sengit. Pasalnya, kedua tim bermain terbuka sehingga terjadi jual beli serangan. Tottenham nyaris saja mencetak gol keunggulannya di menit ke-13. Akan tetapi, sontekan yang dilesatkan Richarlison berhasil ditepis oleh kiper Arsenal, Ramsdale.

Hingga akhirnya, di menit ke-20 Arsenal berhasil unggul 1-0 atas Tottenham. Tim besutan Mikel Arteta itu unggul lewat tendangan indah yang dilesatkan Thomas Partey.

Namun Tottenham berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-30 usai mendapat hadiah penalti. Harry Kane yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan itu. Skor pun imbang menjadi 1-1.

Intensitas tinggi terus berlangsung, kedua tim masih terus jual beli serangan. Arsenal nyaris saja menambah pundi-pundi golnya lewat peluang yang diciptakan Gabriel Jesus di menit ke-42. Namun tendangan Jesus masih bisa ditepis dengan sangat baik oleh Lloris.

Tambahan waktu dua menit pun diberikan. Namun sampai peluit panjang babak pertama dibunyikan, tidak ada tambahan gol yang tercipta. Arsenal dan Tottenham bermain imbang dengan skor sementara 1-1.

Di babak kedua, Arsenal langsung tampil menekan. Serangan yang dilancarkan tim berjuluk Meriam London itupun membuahkan hasil manis. Sebab, sontekan yang dilakukan Gabriel Jesus sukses menjebol gawang Tottenham dan membuat kedudukan menjadi unggul 2-1.

Meriam London terus tampil menekan. Jesus bahkan nyaris saja mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-59. Namun sayang tandukannya masih bisa ditangkap oleh Lloris. Petaka pun harus didapat Tottenham setelah Emerson Royal diganjar kartu merah pada menit ke-62.

Unggul jumlah pemain tentu menjadi keuntungan bagi kubu tuan rumah. Dan benar saja, Arsenal kembali merobek jaring gawang Tottenham di menit ke-67. Kali ini gol tersebut tercipta lewat kaki Granit Xhaka.

Hingga memasuki menit ke-80, belum ada tambahan gol yang tercipta. Arsenal masih terus mendominasi pertandingan, sementara Tottenham dipaksai main bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik.

Tambahan waktu tiga menit diberikan dan belum ada peluang emas yang tercipta dari kedua kesebelasan. Pada akhirnya, Arsenal berhasil mencuri poin penuh di markasnya sendiri usai kalahkan Tottenham dengan skor 3-1.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.