get app
inews
Aa Read Next : Setahun Tragedi Kanjuruhan, LPBHNU: Persidangan Hanya Formalitas Saja

Buntut Tragedi Kanjuruhan, Kapolri Resmi Copot Kapolres Malang

Senin, 03 Oktober 2022 | 19:52 WIB
header img
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. (Foto : MNC Portal Indonesia)

JAKARTA, INEWSBANDUNGRAYA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi mencopot Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat. Pencopotan tersebut buntut tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada Sabtu (1/10/2022).

Dalam kerusuhan selepas pertandingan Arema FC vs Persebaya itu sebanyak 125 orang meninggal dunia. Sementara ratusan orang lainnya mengalami luka-luka.

"Menonaktifkan sekaligus mengganti Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat dimutasikan jadi Pamen SSDM Polri," ujar Kepala Divisi Humas Polri, Dedi Prasetyo, Senin (3/10/2022).

AKBP Ferli dimutasi menjadi Pamen SSDM Polri. Sedangkan jabatan Kapolres Malang kini diisi oleh AKBP Putu Kholis Aryana.

Sebagaimana diketahui, dalam Tragedi Kanjuruhan, Dedi memastikan, jumlah korban yang meninggal dunia sebanyak 125 orang. Korban luka berat 21 orang dan luka ringan ada 304 orang. Total korban hingga saat ini mencapai 450 orang.

"Korban meninggal dunia 125 orang. Minta bantuan pada teman-teman media meluruskan jangan distorsi informasi lagi. Semetara yang kami dapat dari tim DVI (Disaster Victim Investigation) ada 125 orang meninggal dunia. Tim masih akan terus bekerja dan kami akan update lagi terkait hasil kegiatan hari ini," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut