get app
inews
Aa Read Next : Targetkan Kemenangan Pemilu 2024, Ridwan Kamil Berikan Tips dan Trik Kampanye di Medsos

Duka Tragedi Kanjuruhan, Jabar Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Selasa, 04 Oktober 2022 | 20:33 WIB
header img
Insiden di stadion Kanjuruhan (Foto: Ist)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Tragedi Kanjuruhan yang merenggut ratusan korban membuat banyak pihak ikut berduka cita. Doa dan dukungan terus mengalir, salah satunya di Jawa Barat (Jabar).

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengaku sudah menginstruksikan untuk mengibarkan bendera setengah tiang di seluruh fasilitas atau gedung olahraga se-Jabar. Pengibaran bendera setengah tiang akam dilakukan selama seminggu ke depan.

"Sebagai rasa duka mendalam dari masyarakat Jawa Barat untuk para korban peristiwa Stadion Kanjuruhan," tulis Ridwan Kamil di Instagram pribadinya, Selasa (4/10/2022).

Tak lupa, Emil sapaan akrabnya, juga menyelipkan doa dan salam untuk semua keluarga yang ditinggalkan. Begitu juga untuk klub sepakbola Arema FC dan para suporternya, Aremania.

"Semoga semua dan kita bisa menjadi bangsa yang lebih baik dalam menata peradaban olahraganya, khususnya sepak bola," kata Emil.

Fakta Baru Tragedi Kanjuruhan

Kompolnas menyatakan telah menemukan faktu dari tragedi yang terjadi pada Sabtu (1/10/2022) lalu usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya.

Berdasarkan hasil penyelidikan Kompolnas, tiket laga Singo Edan melawan Bajul Ijo diduga dicetak melebih daya tampung Stadion Kanjuruhan.

Padahal daya tampung stadion yang berada di Kepanjen, Kabupaten Malang ini memliki kapasitas 30 ribu orang.

"Kapasitas stadion (Kanjuruhan) hanya 30 ribu, tapi yang dicetak panitia pelaksana lebih dari itu," kata Komisioner Kompolnas, Albertus Wahyurudhanto.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut