get app
inews
Aa Read Next : Hadir di Summarecon Mall Bandung, Play 'N' Learn Wahana Edukasi untuk Anak-anak

Jalan Buahbatu Bandung Macet Akibat Truk Pengangkut Kaca Terguling

Rabu, 05 Oktober 2022 | 14:16 WIB
header img
Truk pikap pengangkut kaca terguling di perempatan Buahbatu-Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung. (Foto: Ist)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Kemacetan arus lalu lintas terjadi di perempatan Buahbatu-Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, akibat truk yang terguling pada Rabu (5/10/2022).

Truk pikap yang mengangkut muatan kaca tersebut berpelat nompor polisi (nopol) Z 9189 CN.

Kanit Penegakkan Hukum (Gakkum) Satlantas Polrestabes Bandung, Iptu Arif Saeful Haris menjelaskan, truk tersebut melaju dari Rancaekek, Kabupaten Bandung menuju ke Jalan Binong, Kota Bandung.

Truk pengangkut kaca itu, lanjut Arif, melalui Tol Purbaleunyi dan keluar dari gerbang tol Buahbatu. Saat belok kanan ke Jalan Soekarno-Hatta, truk tiba-tiba oleng dan terguling.

Kaca yang diangkut truk pecah, berserakan di jalan. Akibatnya, arus lalu lintas sempat macet.

"Truk melaju dari Buahbatu keluar tol dengan membawa muatan kaca dan diperkirakan oleng karena kelebihan muatan," ucap Arif.

Arif mengatakan, truk tersebut oleng dan terguling diduga karena kelebihan muatan. Sebab, kaca yang dibawa cukup berat dan tebal.

Karena itu, saat truk berbelok, sopir tidak mampu menahan keseimbangan hingga terguling. 

"Truk oleng dari ara selatan ke timur akibat beban berat. Kami lihat kaca yang dibawa terlalu tebal, jadi mungkin kurang keseimbangan sehingga oleng ke kiri," jelasnya.

Peristiwa kecelakaan tunggal itu, kata Arif, dipastikan tidak menimbulkan korban, baik luka maupun jiwa. Saat ini, arus arus lalu lintas di simpang Buahbatu-Soekarno-Hatta kembali lancar setelah petugas membersihkan serpihan kaca dan truk dievakuasi ke tepi jalan.

Arus lalu lintas dari Jalan Soekarno-Hatta menuju timur lancar. Pun demikian dengan arus dari Buahbatu-Soekarno-Hatta ke arah barat.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut