get app
inews
Aa Read Next : Weekend di Karawang? Jangan Lewatkan Liburan di 3 Tempat Wisata Alam Ini

Pesona Situ Cisanti, Keindahan Danau Buatan di Bandung Selatan

Rabu, 05 Oktober 2022 | 20:17 WIB
header img
Situ Cisanti. (Foto: citarumharum.jabarprov.go.id)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Situ Cisanti adalah salah satu tempat wisata alam yang cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin menikmati indahnya pemandangan dengan hamparan pepohonan hijau beserta cantiknya danau.

Situ Cisanti adalah danau buatan yang merupakan titik 0 KM Citarum. Danau ini adalah danau yang menampung tujuh sumber mata air Sungai Citarum.

Ketujuh sumber mata air tersebut antara lain, Pangsiraman, Cikoleberes, Cikawadukan, Cikahuripan, Cisadana, Cihaliwung, dan Cisanti.

Dilansir dari berbagai sumber, area ini masuk dalam kawasan milik Perhutani yang ada di kaki Gunung Wayang. Kedalaman danau ini kurang lebih 3 hingga 4 meter sehingga bisa dibilang tidak begitu dalam.

Destinasi wisata yang berada di kawasan Pangalengan ini menyajikan pemandangan alam yang sangat alami dan menakjubkan. Terlebih, di sekelilingnya terdapat hutan dan gunung yang semakin menambah nuansa alami di tempat ini.

Hal menarik lainnya dari tempat wisata ini adalah spot foto dan jelajah area danau dengan perahu. Spot foto di sini meliputi spot foto di dermaga yang sudah dilengkapi dengan dekorasi yang kekinian dan Instagramable.

Selain dermaga, ada juga spot foto menarik lainnya yaitu berupa perahu yang sengaja dipamerkan sebagai foto corner yang unik dan kreatif. Spot foto di Situ Cisanti sangat cocok untuk foto keluarga karena latar belakangnya yang sungguh bagus.

Jangan lupa juga untuk menjajal keliling danau dengan menggunakan perahu. Tentu dengan petualangan dengan perahu ini, selain bisa menikmati keindahan danau dari jarak dekat.

Anda juga dapat merasakan asiknya naik perahu di atas permukaan danau yang berair jernih ini.

Untuk bisa jalan-jalan dan menyaksikan keindahan danau, Anda tak perlu merogoh isi dompet dalam-dalam. Sebab, harga tiket masuk untuk objek wisata ini sangat murah dan hanya berlaku untuk pengunjung dewasa.

Untuk tiket masuk berkisar Rp15.000/orang. Sedangkan parkir kendaraan motor Rp3.000 dan mobil Rp5.000. Namun, harga ini swaktu-waktu dapat berubah sesuai dengan kondisi dan kebijakan dari pihak pengelola.

Situ Cisanti ini terletak di kawasan Bandung Selatan atau lebih tepatnya di Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung. Alamat ini sangat strategis dan mudah untuk diakses dengan kendaraan roda dua dan roda empat.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut