get app
inews
Aa Read Next : Rekomendasi 3 Wisata Alam yang Dekat dengan Pusat Kota Bandung

6 Tempat Wisata Alam di Sumedang, Nomor Lima Jadi Inspirasi Lagu

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 14:08 WIB
header img
Curug Cinulang. (Foto: Instagram @yosp.photography)

5. Curug Cinulang

Curug Cinulang berada di Desa Sindulang. Keunikan curug ini karena tidak hanya memiliki 1 air terjun tapi 2 yang saling berdampingan.

Air terjun ini sangat populer di kalangan wisatawan. Terlebih wisatawan asal Tanah Sunda. Meskipun saat ini masih dikelola secara tradisional oleh masyarakat.

Keindahan Curug Cinulang bahkan digambarkan dalam sebuah lagu yang dinyanyikan oleh penyanyi Sunda bernama Yayan Jatnika. Lagu dalam Bahasa Sunda ini menggambarkan betapa indahnya Curug Cinulang. Dengan dua air terjun yang berdampingan serta alam yang mempesona.

6. Bumi Perkemahan Kiara Payung

Bumi Perkemahan Kiara Payung adalah salah satu tempat wisata yang berada di Cikeyep Girang, Cilayung, Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Tempat wisata ini selalu ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Bumi Perkemahan Kiara Payung memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika kamu berada di Kota Sumedang tapi tidak mengunjungi wisata bumi perkemahan yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut