get app
inews
Aa Read Next : Terekam CCTV, Pelaku dan Korban Pembunuhan Wanita Dalam Koper Masuk Hotel di Bandung

5 Rekomendasi Hotel Terbaik di Ciwidey, Suguhkan Suasana Asri dan Sejuk

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 20:03 WIB
header img
D’Riam Riverside Resort. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Ciwidey merupakan salah satu kawasan yang menjadi tujuan favorit berwisata. Sebab, di Ciwidey memiliki banyak tempat wisata alam yang digemari para wisatawan.

Ciwidey memang terkenal dengan suasana yang asri dan sejuk. Karenanya, akan terasa kurang puas jika berlibur ke Ciwidey hanya menghabiskan waktu satu hari saja.

Untuk itu, Anda disarankan untuk menghabiskan waktu lebih lama di Ciwidey. Untuk mengakomodir hal tersebut, Anda pun dipastikan akan membutuhkan tempat menginap atau hotel di daerah Ciwidey.

Terdapat beberapa hotel terbaik di Ciwidey yang bisa Anda singgahi. Hotel Ciwidey tersebut memiliki fasilitas yang pastinya akan membuat nyaman setiap pengunjungnya.

Apa saja nama hotelnya? Berikut ulasannya, dilansir dari berbagai sumber.

1. Hotel Pesona Ciwidey

Rekomendasi hotel di Ciwidey Bandung lain yang menyajikan panorama alam mengesankan adalah Hotel Pesona Ciwidey yang dikemas dengan material kayu untuk lebih menonjolkan kesan natural. Kamu bisa menemukan hotel ini di Jalan Raya Pasir Jambu KM 28.

Ada tiga tipe kamar yaitu Deluxe, Superior, dan Family Room. Salah satu fasilitasnya adalah kolam renang outdoor yang dikelilingi pepohonan rimbun sehingga menciptakan nuansa berenang di dalam hutan.

Tarifnya jauh lebih murah dibanding beberapa daftar sebelumnya yaitu mulai dari 250 ribuan saja.

2. Bungalow Kampung Strawberry

Tempat ini awalnya adalah perkebunan strawberry yang kemudian dibangun hotel untuk akomodasi para wisatawan luar kota. Jadi ketika menginap di sini kamu bisa sekalian jalan-jalan dan memetik strawberry yang sudah matang.

Desain bangunan bergaya bungalow sehingga masing-masing unit terpisah dan memberikan privasi lebih untuk para tamu. Ukuran unit yang luas cocok untuk keluarga besar atau rombongan teman.

Tarif per malam sangat terjangkau mulai dari 400 ribuan dan sudah free akses ke kolam renang. Serta masing-masing kamar dilengkapi dengan shower air panas.

3. Ciwidey Valley Hot Spring Water & Resort

Keseruan menginap di kawasan Ciwidey lainnya bisa kamu temukan di Ciwidey Valley Hot Spring Water & Resort yang terletak di Bandung Selatan.

Penginapan ini menyediakan fasilitas menarik untuk anak dan dewasa seperti permainan air, perosotan air berbagai ukuran, pemandian air panas yang sumbernya langsung dari Gunung Kawah Putih, taman burung, dan kebun stroberi.

Setelah puas bermain kamu bisa memilih salah satu dari total 23 cottage yang menawarkan panorama lembah Ciwidey dengan nuansa sejuk.

Jika ingin nuansa berbeda maka bisa menyewa tenda bergaya Indian di camping ground. Harga kamar di tempat ini sekitar 800 ribuan dan sudah free masuk ke waterpark.

4. Bubu Jungle Resort

Jika yang kamu bayangkan adalah menginap di tempat asri yang dikelilingi banyak pohon tinggi dan sensasi seperti bermalam di tengah hutan, maka Bubu Jungle Resort adalah salah satu pilihannya. Inilah sejumlah daya tariknya:

Tempat ini menawarkan landscape pegunungan dan pemandangan hutan pinus dalam wujud bangunan berbentuk sangkar burung raksasa dengan interior yang mewah dan dijamin membuat kamu betah.

Ditambah lagi, nuansa sejuk dan segar khas pegunungan membuat Bubu Jungle Resort sangat ideal untuk beristirahat dan melepas penat.

Jika ingin kenyamanan lebih, kamu bisa memilih kamar dengan private pool berdesain infinity. Ada juga fasilitas jacuzzi, private pool, dan floating breakfast ala Bali yang cocok untuk liburan dan Honeymoon.

5. D’Riam Riverside Resort

D’Riam Riverside adalah penginapan yang dilengkapi fasilitas petualangan seru untuk rombongan keluarga atau teman seperti panjat dinding, paintball, dan arung jeram.

Tersedia juga kolam renang outdoor dengan pemandangan alam sekitar, kamar dengan balkon, dan taman unik berbentuk diagonal.

Jika ingin mendapat foto epic maka salah satu spot terbaik ada di jembatan kayu di atas sungai dan ayunan tepi sungai. Harga kamarnya mulai dari 400 ribuan saja lho.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut