get app
inews
Aa Read Next : Batal Ditunda, Liga 1 Pekan ke-31 Akan Dimulai pada 15 April 2024

Indosiar Tampik Tudingan LIB Soal Laga Arema vs Persebaya Tetap Digelar Malam

Rabu, 12 Oktober 2022 | 15:35 WIB
header img
Stadion Kanjuruhan (Foto: Reuters)

JAKARTA, INEWSBANDUNGRAYA - Pengakuan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait laga Arema FC vs Persebaya Surabaya tetap digelar malam hari atas permintaan Indosiar dibantah. Selaku pemegang hak siar Liga 1, Indosiar menyebut seluruh jadwal tayang pertandingan disusun oleh PT LIB dan kemudian dikoordinasikan dengan pihaknya.

Begitu dikatakan Direktur Programming Indosiar, Harsiwi Achmad, Selasa (11/10/2022) malam.

Harsiwi menyebut, PT LIB ada pihak yang memutuskan jika dalam perjalanannya terjadi perubahan jadwal. Indosiar menurutnya akan mengikuti apa yang diputuskan oleh LIB.

"Karena LIB merupakan operator yang menjalankan, yang tahu lapangan seperti apa, mengkoordinir semua stakeholder, termasuk kami sehingga kami harus mengikuti apa yang sudah diputuskan LIB," ujar Harsiwi.

Soal rekomendasi polisi untuk memajukan jam plaga Arema FC melnghadapi Persebaya ke pukul 15.30 WIB, Indosiar mengaku mendapatkan informasinya pada 13 September 2022 lalu.

Akan tetapi, kata dia, pihaknya tidak pernah mendapat tembusan lantaran bukan bagian dari wewenangnya. Berdasarkan pernyataan yang diterima Indosiar, surat itu ditujuk kepada LIB lantas operator liga itu akan berkoordinasi kembali dengan pihak perizinan.

"Akhirnya kita mendapatkan konfirmasi kembali pada tanggal 27 September bahwa jadwal yang semula yaitu jam 20.00 diizinkan kepolisian, oleh karena itu jadwalnya tetap begitu," beber Harsiwi.

Seperti diketahui, PT LIB menuding Indosiar atas digelarnya laga Arema melawan Persebaya tetap malam hari. Kepada Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF), LIB menyebut ada faktor kontrak besar yang membuatnya memenuhi permintaan pihak broadcaster.

"Ada kontrak yang nilainya cukup besar," kata Anggota TGIPF, Rhenald Kasali.

 

 

​​​​​

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut