get app
inews
Aa Read Next : Jalan Simpang Gedebage Selatan Menuju Masjid Raya Al-Jabbar Resmi Difungsikan

Inilah 6 Tempat Wisata Hidden Gem di Bandung yang Memesona

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 14:08 WIB
header img
Sungai Cikahuripan. (Foto: Instagram @ramdanibudi612)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Bandung dikenal dengan banyaknya tempat wisata. Maka tak heran, jika setiap akhir pekan atau libur panjang, daerah dengan sebutan Kota Kembang ini dipenuhi oleh wisatawan dari luar daerah.

Namun siapa sangka, dari banyaknya tempat wisata yang ada di Bandung ini, masih terdapat beberapa destinasi wisata yang belum diketahui orang banyak atau biasa disebut dengan hidden gem.

Hidden gem adalah sebutan untuk tempat-tempat yang masih belum banyak diketahui orang. Mulai dari tempat wisata alam, destinasi rekreasi kekinian bisa kamu temukan di Bandung ini.

Nah, berikut inilah 6 hidden gem wisata di Bandung yang harus Anda kunjungi, dilansir dari berbagai sumber.

1. Sungai Cikahuripan

Hidden gem pertama adalah Sungai Cikahuripan. Sungai ini berbeda dengan sungai-sungai pada umumnya. Karena, sungai ini diapit oleh tebing-tebing yang tinggi serta dihiasi oleh bebatuan yang mengelilinginya. Sungai Cikahuripan disebut-sebut mirip Green Canyon.

2. Kebun Teh Rancabali

Bagi anda yang menyukai pemandangan hijau khas kebun teh, perkebunan teh Rancabali bisa menjadi tempat wisata favorit anda. Pasalnya, disini anda akan disuguhkan dengan hentangan kebun teh yang hijau dengan udara yang segar.

3. Tebing Gunung Hawu

Pecinta adrenalin wajib untuk mencoba aktivitas menantang di tebing ini. Seperti panjat tebing atau bersantai di hammock yang berada di atas ketinggian 100 m.

Jika nyali anda ciut, anda tetap bisa menikmati pemandangan yang indah dari atas Tebing Gunung Hawu.

4. Stone Garden

Stone Garden atau taman batu yang terletak di Padalarang ini menyuguhkan pemandangan yang berbeda dari wisata yang lain. Anda bisa menikmati panorama alam dan berfoto dengan latar belakang bebatuan yang sudah ada sejak zaman purba ini.

5. Sanghyang Heuleut

Bagi anda yang suka bermain air, Sanghyang Heuleut tentu cocok untuk anda kunjungi. Disini anda bisa berenang santai di tengah air yang sangat jernih dengan udara yang sejuk. Warga sekitar mempercayai danau ini sebagai tempat mandi para bidadari karena saking indahnya.

6. Bukit Moko

Bukit Moko menyajikan pemandangan Bandung di malam hari dari ketinggian 1.500 m. Pemandangan ini terasa sangat romantis jika anda datang bersama pasangan.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut