get app
inews
Aa Read Next : Ditinggal Cuci Piring, Api dari Panggangan Ayam Bakar Hanguskan Warung Nasi Padang di Bandung

Lagi, Kebakaran Menimpa Sebuah Rumah Dekat Gudang Triplek yang Terbakar

Selasa, 25 Oktober 2022 | 17:04 WIB
header img
Sebuah rumah di Jalan Parakan Asri 1 no 3, Kelurahan Batununggal, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung terbakar. (Foto: tangkapan layar)

Petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Muhamad Yusuf mengatakan, pihaknya telah mengerahkan 11 unit mobil pemadam untuk menjinakan kobaran api yang terjadi pada Senin (24/10/2022) pukul 20.35 WIB.

Sebanyak 22 unit mobil pemadam kebakaran dari Diskar PB Kota Bandung diturunkan untuk menjinakan si jago merah.

Kepala Diskar PB Kota Bandung, Gun Gun Sumaryana mengatakan, puluhan petugas dan armada pemadam kebakaran sejak tadi malam hingga siang ini masih terus berjibaku memadamkan api. Api masih berkobar di beberapa titik namun dalam skala kecil.

"Tinggal sedikit lagi, mudah-mudahan bisa segera tertangani dan selanjutnya adalah proses pendinginan," ujarnya, Selasa (25/10/2022).

Gun Gun mengaku cukup sulit untuk memadamkan kobaran api, karena material yang terbakar berupa bahan yang mudah terbakar seperti kayu dan triplek.

"Yang terbakar ini gudang triplek yang volumenya cukup banyak. Semua bahan mudah terbakar selain triplek ada juga lem, dus juga itu yang menyebabkan api sulit dipadamkan," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut