get app
inews
Aa Read Next : Terekam CCTV, Pelaku dan Korban Pembunuhan Wanita Dalam Koper Masuk Hotel di Bandung

Cegah Banjir, Yana Mulyana Ajak Warga Bandung Jaga Lingkungan

Selasa, 01 November 2022 | 14:59 WIB
header img
Salah satu titik banjir di Kota Bandung. (Foto: Ist)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan wilayahnya sering mengalami banjir saat hujan sedang maupun tinggi.

Oleh Sebab itu, Yana mengajak seluruh warganya bersama-sama menjaga lingkungannya. Hal itu agar banjir tidak terjadi saat hujan turun.

"Kami harap tetap partisipasi warga itu jaga lingkungan sama-sama, karena faktanya begitu banjir saat dibersihkan, dilihat itu gorong-gorong keluar bed cover, kasur, kalau ban banyak, apalagi sampah plastik," ucap Yana, Selasa (1/11/2022).

Yana mengatakan, Pemkot Bandung terus melakukan upaya meminimalisir banjir, salah satunya dengan membangun sejumlah kolam retensi.

Menurutnya, kolam tersebut nantinya bisa menampung air saat musim hujan dan bisa dimanfaatkan masyarakat saat musim kemarau. Untuk mencapai itu diperlukan kerjasama dan kesadaran dari masyarakat dalam menjaga lingkungan.

"Jadi ayo perilaku masyarakat juga kita jaga sama-sama. Edukasi terus lewat media sosial kita ingatkan terus apalagi di cuaca ekstrim," tandasnya. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut