get app
inews
Aa Read Next : Perawat RS Santosa Ditemukan Tewas Tergantung di Kontrakan Gemparkan Warga Bandung

6 Wisata Alam Kuningan, Surga Tersembunyi di Jawa Barat

Jum'at, 11 November 2022 | 08:59 WIB
header img
Telaga Biru Cicerem. (Foto: Instagram @telagabiruciceremofficial)

1. Objek Wisata Cibulan

Objek Wisata Cibulan adalah tempat tujuh sumur yang yang berlokasi di kaki Gunung Ciremai yang memiliki harga tiket masuk 15 ribu.

Menurut masyarakat, tempat ini adalah petilasan Prabu Siliwangi. Sumur yang ada di Cibulan ini konon digunakan Prabu Siliwangi untuk bersuci sebelum melakukan semedi.

Lokasi wisata ini memiliki dua kolam besar yang berisi ikan-ikan keramat yang biasa disebut dengan ikan dewa. Konon, menurut warga sekitar, ikan-ikan tersebut adalah jelmaan prajurit Prabu Siliwangi sehingga tidak boleh untuk ditangkap.

2. Telaga Biru Cicerem

Kuningan memiliki banyak tempat wisata air yang sangat menenangkan dan juga menyenangkan untuk dihabiskan selama akhir pekan, salah satunya Telaga Biru Cicerem. 

Telaga yang memiliki air jernih kebiru-biruan dengan kedalaman 4-5 meter ini akan membuatmu terpukau dengan kedalaman danau yang dapat kamu lihat secara langsung dihiasi berbagai macam ikan-ikan yang cukup bervariasi.

Telaga Biru Cicerem berlokasi di sebelah utara Gunung Ciremai. Jika kamu berangkat dari Kuningan, waktu perjalanan menuju lokasi ini sekitar 1 jam karena jarak yang harus Anda tempuh adalah sejauh 32 km.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut