get app
inews
Aa Read Next : Weekend di Karawang? Jangan Lewatkan Liburan di 3 Tempat Wisata Alam Ini

Curug Putri Palutungan, Wisata Alam di Kuningan yang Jadi Tempat Singgah Para Bidadari

Senin, 14 November 2022 | 17:44 WIB
header img
Curug Putri Palutungan. (Foto: Instagram @firman.os)

KUNINGAN, INEWSBANDUNGRAYA - Kabupaten Kuningan menyimpan banyak keindahan dan keunikan tempat wisata, salah satunya Curug Putri Palutungan. Curug setinggi 20 meter ini diyakini masyarakat sekitar sebagai tempat singgah para bidadari.

Suasana yang masih asri membuat wisatawan betah menghabiskan waktu di Curug Putri ini. Pemandangan kian menakjubkan ketika hujan turun sebab sering terlihat pelangi di atas curug sehingga masyarakat tempo dulu yakin, hal itu menandakan turunnya para bidadari dari khayangan.

Tak hanya itu, mitos lainnya menyebutkan bahwa air dari Curug Putri sangat berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Tak heran jika ada banyak wisatawan yang datang khususnya pada hari-hari tertentu untuk mengambil manfaat lain dari daya tarik wisata ini.

Selain air terjun, kawasan Curug Putri juga sering dijadikan tempat berkemah. Karena itu Curug Putri sangat tepat dikunjungi bersaa keluarga atau teman-teman.

Banyak sekali aktivitas menyenangkan yang bisa Anda lakukan ketika berkunjung ke Curug Putri Palutungan. Selain menikmati keindahan alam yang mempesona, Anda juga bisa melalukan beberapa aktivitas lainnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut