get app
inews
Aa Read Next : Weekend di Karawang? Jangan Lewatkan Liburan di 3 Tempat Wisata Alam Ini

Liburan Hemat dan Menyenangkan, Kunjungi Wisata Alam Danau Situ Gede di Bogor

Kamis, 17 November 2022 | 15:30 WIB
header img
Danau Situ Gede. (Foto: Instagram @izonk_silence)

BOGOR, INEWSBANDUNGRAYA - Mau liburan hemat tapi tetap menyenangkan? Danau Situ gede adalah jawabannya. Tempat wisata alam satu ini berada di kawasan Bogor atau lebih tepatnya di Jalan Cilubang Malang No.37, Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat.

Danau Situ Gede merupakan sebuah danau indah dengan pemandangannya yang begitu cantik. Tempat wisata ini disebut juga sebagai Danau Situ Ageng oleh warga sekitar.

Danau Situ Gede memiliki luas 6 hektar dengan kedalaman air sekitar 6 meter. Tempat wisata ini cukup populer dikenal masyarakat karena lokasinya yang strateis berada di dekat pusat Kota Bogor.

Di Danau Situ Gede, pengunjung akan menemukan sebuah pulau kecil di tengah tempat wisata ini. Di pulau kecil tersebut terdapat sebuah makam Eyang Prabudilaya yang merupakan seorang tokoh penguasa yang melegenda.

Selain menikmati keindahan pemandangan alam dan menikmati kesejukkan udaranya, pengunjung juga bisa mencoba beberapa aktivitas menarik di sini. Diantaranya bisa menaiki perahu, memancing, dan berjalan di sekitar danau yang dikelilingi hutan yang rimbun, atau berpiknik dengan keluarga.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut