get app
inews
Aa Read Next : Gokil, Kunjungan Wisatawan ke Majalengka Naik 300 Persen pada H+4 Lebaran

6 Rekomendasi Tempat Wisata di Pangalengan, Cocok untuk Liburan Keluarga

Rabu, 23 November 2022 | 13:39 WIB
header img
Kampung Singkur Pangalengan. (Foto: Instagram @gilar.rizkiyansyah)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Pangalengan merupakan salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Bandung. Daerah ini sering dipilih sebagai tujuan liburan oleh para wisatawan luar daerah.

Tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang khas dengan hawa sejuk ala pegunungan, tempat wisata di Pangalengan juga terkenal dengan berbagai destinasi kekinian.

Terlebih, tempat wisata di Pangalengan juga sangat cocok dijadikan destinasi liburan bareng keluarga. Karenanya, Pangalengan bisa menjadi pilihan untuk Anda dan keluarga berlibur di akhir pekan.

Untuk Anda yang butuh refenrensi tempat wisata mana saja yang pas untuk dikunjungi, di bawah ini kami telah menyiapkan semunya.

Berikut ini 6 rekomendasi tempat wisata di Pangalengan yang cocok untuk libura keluarga, dirangkum dari berbagai sumber:

1. Wayang Windu Panenjoan 1800 Sky Park

Wisata Wayang Windu Pangalengan Bandung satu ini menghadirkan pesona dataran tinggi pegunungan dan perkebunan teh yang asri dan sejuk.

Tidak hanya indah, di sini kamu bisa melakukan beberapa aktivitas menyenangkan seperti hiking, bersepeda di Bike Park, dan melihat sunset. 

Ada juga jembatan kayu yang instagrammable sehingga bisa kamu jadikan spot foto.

2. Peternakan Ultra Milk

Sejak dahulu, daerah Pangalengan sudah terkenal sebagai pusat penghasil susu. Nah, salah satu wisata susu yang bisa kamu kunjungi adalah peternakan Ultra Milk atau PT Ultra Peternakan Bandung Selatan (UPBS) di kawasan Pangalengan Jawa Barat.

Di sini, kamu bisa melihat berbagai sapi mulai dari sapi yang masih kecil hingga yang telah dewasa. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa mendapatkan pengetahuan dan belajar mengenai seluk beluk proses produksi susu. 

Temppat wisata ini sangat cocok untuk kamu datangi bersama anak-anak atau pelajar.

3. Kampung Singkur

Daya tarik utama dari wisata ini adalah pemandangan elok yang disuguhkan. Selain indah untuk dilihat, ada juga berbagai wahana seru yang disediakan dalam wisata ini. Mulai dari paintball, flying fox, tubing trip, hingga arung jeram. 

Selain indah untuk dilihat, Kampung Singkur juga memiliki tempat foto yang sangat instagrammable.  Jadi, bagi kalian yang singgah ke sini jangan lupa untuk mengabadikan kenangan dengan berfoto bersama teman ataupun keluarga.

4. Gunung Artapela

Bagi kalian yang suka mendaki, Gunung Artapela menjadi pilihan wisata Pangalengan yang wajib untuk kamu datangi.

Tinggi dari gunung ini hanya sekitar 2.194 meter sehingga sangat cocok untukmu yang masih pemula. Walaupun tidak begitu tinggi, pemandangan dari atas gunung ini pastinya membuatmu tidak menyesal untuk mendatanginya.

5. Curug Penganten

Rekomendasi wisata Pangalengan selanjutnya adalah Curug Penganten. Bagi kalian yang belum tau, curug sendiri berasal dari bahasa Sunda dan memiliki arti ‘air terjun’. 

Sesuai dengan namanya, wisata ini memiliki dua aliran air terjun yang saling berdampingan layaknya sepasang pengantin. Tak hanya cantik pesonanya, kamu juga bisa berendam dan menikmati segarnya air yang mengalir di Curug Penganten. 

6. Curug Ceret

Selain Curug Penganten, air terjun yang bisa kamu datangi di Pangalengan adalah Curug Ceret. Tinggi dari air terjun yang eksotis satu ini mencapai 5 meter. 

Menariknya lagi, destinasi wisata satu ini berada di tepi jalan desa sehingga menyebabkannya sering membasahi jalan. Berawal dari inilah, air terjun ini dinamakan Curug Ceret, yang berarti ‘Ciprat’.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut