get app
inews
Aa Read Next : Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Bungkam Norwegia, Timnas Spanyol Kantongi Tiket Lolos

Hasil Piala Dunia 2022 Spanyol vs Kosta Rika 7-0: La Roja Hancurkan Los Ticos Tanpa Ampun

Kamis, 24 November 2022 | 06:06 WIB
header img
Timnas Spanyol. (Foto: Instagram @sefutbol)

QATAR, INEWSBANDUNGRAYA - Hasil Spanyol vs Kosta Rika dalam laga penyisahan Grup E Piala Dunia 2022 dimenangkan oleh La Roja dengan skor fantastis 7-0.

Bertanding di Stadion Al-Thumama, Timnas Spanyol benar-benar bermain perkasa atas Timnas Kosta Rika dini hari tadi, Kamis (24/11/2022).

Betapa tidak, berdasarkan statistik, La Roja berhasil melesatkan 17 tembakan, 8 diantaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Los Ticos, tak mampu melesatkan satu pun tembakan ke gawang yang dijaga Unai Simon.

Selain itu, 82% penguasaan bola ada di kaki Timnas Spanyol. Sementara Timnas Kosta Rika hanya 18%. 

Adapun ketujuh gol La Roja diciptakan oleh Dani Olmo, Marco Asensio, Gavi, Carlos Soler, Alvaro Morata, dan brace dari Ferran Torres.

Sejauh ini, kemenangan Timnas Spanyol tersebut menjadi skor terbesar yang terjadi di Piala Dunia 2022.

Jalannya pertandingan, Timnas Spanyol mendapatkan peluang bagus pada menit keempat untuk mencetak gol, tetapi umpan tendangan David Olmo masih melebar dari sisi kanan gawang Kosta Rika.

La Roja kembali mendapatkan peluang mencetak gol pada menit kedelapan, tetapi umpan terobosan Gavi gagal dimaksimalkan oleh Marco Asensio usai tendangnya melebar ke sisi kiri gawang Keylor Navas.

Usai percobaan pertama gagal menjadi gol, Olmo pun membayar kesalahannya pada menit ke-11 usai memanfaatkan umpan Gavi. Gelandang RB Leipzig itu pun sukses membawa Spanyol unggul atas Kosta Rika, setelah tendangnya gagal diamankan oleh Navas.

Spanyol kembali menambah keunggulan atas Kosta Rika menjadi 2-0. Umpan silang Jordi Alba pada menit ke-21 sukses diselesaikan dengan baik oleh Asensio. Memasuki menit ke-30, Spanyol menguasai setengah lapangan dan membuat Kosta Rika harus bermain lebih bertahan.

Pada menit ke-28 Spanyol mendapatkan hadiah penalti usai Alba dilanggar oleh Oscar Duarte. Ferran Torres yang maju sebagai eksekutor pun sukses menjalankan tugasnya dan berhasil membawa Spanyol unggul 3-0 atas Los Ticos -julukan Timnas Kosta Rika- pada menit ke-31.

Kosta Rika mencoba untuk menembus pertahan Spanyol pada menit ke-38, tetapi umpan Bryan Oviedo kepada Joel Campbell masih bisa digagalkan oleh Rodri. Pada menit ke-45+4, tendangan Asensio masih belum berhasil menambah keunggulan Spanyol usai bola melebar dari sasaran.

Pada menit ke-54 dengan melakukan tendangan balik badan, Ferran Torres berhasil membawa Spanyol unggul 4-0 atas Kosta Rika. Sementara pada menit ke-59 Alvaro Morata mendapatkan peluang bagus untuk mencetak gol, tetapi tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti masih bisa digagalkan oleh Kendall Waston.

Memasuki menit ke-65 Spanyol masih mendominasi jalannya pertandingan, sehingga membuat Kosta Rika sulit mengembangkan strategi. pada menit ke-70 Cesar Azpilicueta memberikan umpan, tetapi Olmo gagal memanfaatkanya menjadi gol usai Navas berhasil mengamankan bola tersebut.

Alih-alih memperkecil ketertinggalan, Kosta Rika justru kembali kemasukan gol. Tendangan voli Gavi pada menit ke-74 usai memanfaatkan umpan Morota sukses membawa Spanyol unggul 4-0 atas Kosta Rika.

Para pemain Kosta Rika tampak frustasi untuk menghentikan serangan dari Spanyol. Hal tersebut terbukti dengan Carlos Soler yang berhasil mencetak gol keenam untuk La Roja pada menit ke-90, setelah memanfaatkan bola rebound.

Mimpi buruk Kosta Rika kian berlanjut, setelah Morata berhasil memperlebar keunggulan Spanyol menjadi 7-0 atas Kosta Rika pada menit ke-90+2. Penyerang Atletico Madrid itu berhasil mencetak gol usai menerima umpan terobosan dari Olmo.

Hingga babak kedua berakhir, Kosta Rika tak mampu mencetak gol. Alhasil, Spanyol memastikan tiga poin usai meraih kemenangan besar 7-0.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut