get app
inews
Aa
Read Next : Dishub Kota Bandung Sebut Tak Ada Kecelakaan Kendaraan Bermotor Selama Mudik Lebaran 

Jangan Keseringan Isi Bensin Full Tank, Bahaya!

Kamis, 24 November 2022 | 18:53 WIB
header img
Ilustrasi isi bensin kendaraan. (Shutterstock)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Ada baiknya mulai sekarang mengurangi kebiasaan mengisi bensin kendaraan Anda hingga full tank. Pasalnya, mengisi tangki kendaraan sampai mencapai bibir lubang pengisian bahan bakar tidak baik.

Ilustrasinya adalah mengisi bahan bakar sampai penuh sama berbahayanya dengan mengendarai mobil maupun motor dengan tangki bensin yang hampir kosong.

Perlu diketahui, bahan bakar membutuhkan udara sehingga tidak mengendap. Lantas apa pentingnya meninggalkan ruang kosong di tangki saat mengisi bensin?

Ternyata bensin yang mengalir dari selang pengisian bisa dihisap kembali ke tangki pengisian. Lantaran mesin pengisian modern dilengkapi dengan teknologi yang mampu menyedot uap bensin.

Saat nozzle mendeteksi bahwa bensin perlu diisi, unit suction bakal secara otomatis menyedot uap gas yang keluar dari lubang pengisian.

Tangki bahan bakar motor membutuhkan ruang supaya bahan bakar bisa mengembang. Sebabnya adalah setiap tangki bahan bakar sepeda motor dilengkapi dengan lubang ventilasi.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut