get app
inews
Aa Read Next : 4 Spot Wisata Kuliner Malam di Bandung, Banyak Pilihan Makanan!

7 Rekomendasi Kuliner Pedas Wajib Coba di Bandung, Enaknya Sampai Bikin Nangis!

Jum'at, 25 November 2022 | 17:22 WIB
header img
Sambal Karmila. (Foto: Instagram @sambalkarmila)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Salah satu tujuan wisatawan mengunjungi Bandung adalah untuk menjajaki wisata kuliner.

Ya, Bandung memang dikenal memiliki beragam tempat wisata kuliner dengan rasa yang nikmat. Mulai dari makanan manis hingga makanan pedas.

Namun saat ini, kuliner pedas tengah hits di Bandung dan banyak diburu para wisatawan.

Karenanya, untuk kamu yang akan liburan ke Bandung, tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi kuliner pedas yang ada di Kota Kembang ini.

Nah, berikut ini 7 kuliner pedas di Bandung yang wajib kamu cicipi, dirangkum dari berbagai sumber:

1. Ceker Setan

Tak hanya seblak, rekomendasi kuliner pedas di Bandung yang wajib Anda coba adalah Ceker Setan. Jika dilihat dari namanya saja, tentu bisa membayangkan bukan, betapa pedasnya makanan satu ini.

Rasanya sangat lezat, serta harganya cukup terjangkau. Anda bisa datang ke Jalan Dipati Ukur, Lebakgede, Coblong, Kota Bandung.

2. Mie Cendrawasih

Selain Mie Merapi, aneka mi pedas yang bisa Anda coba adalah Mie Cendrawasih. Lokasinya ada di Jalan Pelajar Pejuang, Lingkar Selatan, Lengkong, Kota Bandung.

Tiga menu favoritnya adalah Bakso Balung, Bakso Rusuk dan Bakso Lobster. Porsinya sangat melimpah, ditambah lagi dengan rasa pedasnya yang bisa membakar lidah Anda.

3. Iga Bakar Si Jangkung

Bagi Anda pecinta iga, bisa mencoba Iga Bakar Si Jangkung, yakni merupakan salah satu rekomendasi kuliner pedas di Bandung. Lokasinya berada di Jalan Cipaganti, Pasteur, Sukajadi, Kota Bandung.

Restoran iga ini sangatlah terkenal di Bandung, khususnya menu iga bakarnya yang jadi best seller dan wajib dicoba. Tekstur dagingnya empuk, rasa gurih dan pedasnya meresap sampai ke serat-serat dagingnya.

4. Seblak Sultan

Tak lengkap rasanya jika kulineran di Bandung, tapi tanpa mencoba seblak. Nah, Anda bisa mampir ke Seblak Sultan yang merupakan bagian rekomendasi kuliner pedas di Bandung.

Lokasinya ada di Jalan Sultan Agung, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung. Dalam satu porsi Seblak Sultan, dilengkapi dengan beragam isian yang cukup komplit. Untuk rasanya benar-benar nikmat, khususnya bagi Anda pecinta pedas.

5. Sambal Karmila

Bagi para pecinta sambal, tak ada salahnya jika Anda mencoba kuliner dari Bandung satu ini, yaitu Sambal Karmila. Di sini menyajikan aneka sambal lezat dan tentunya pedas khas Indonesia.

Selain itu di sini juga tersedia aneka lauk pauk tak kalah lezat, di antaranya ayam goreng, nasi merah, nasi putih, lalapan, dan lainnya. Kamu bisa pilih sambal sepuasnya.

Sambal Karmila berlokasi di Jalan Sabang, Cihapit, Bandung Wetan dan Jalan Buah Batu, Turangga, Lengkong, Kota Bandung.

6. Sambal Bakar Mang Ujang

Selanjutnya, sambal bakar Mang Ujang berlokasi di Jalan Sasak Gantung Balonggede, Regol, Bandung. Kuliner satu ini tengah viral dan banyak food blogger yang sudah mereviewnya.

Sambal bakar ini langsung dimasak di piring yang terbuat dari tanah liat, kemudian dibakar di atas arang. Sehingga menimbulkan aroma yang khas, juga menggugah selera.

7. Mie Merapi

Bagi para pecinta mi, Anda bisa mencoba Mie Merapi yang berlokasi di Jalan Dipatiukur, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Di sini Anda dapat menikmati sajian mi pedas, lezat dan tentunya nikmat.

Ukuran minyak cukup besar, teksturnya kenyal dan ditambah dengan kuahnya yang merah. Rasanya sudah tidak diragukan lagi, apalagi cita rasa pedasnya yang bisa membuat ketagihan.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut