Logo Network
Network

INET Peduli Gerak Cepat Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

Pramoedya
.
Minggu, 27 November 2022 | 22:50 WIB
INET Peduli Gerak Cepat Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Bumi Cianjur
INET Peduli menyalurkan bantuan untuk korban gempa Cianjur. (Foto: Istimewa)

CIANJUR, INEWSBANDUNGRAYA.ID - PT. Inet Global Indo bergerak cepat memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi di Kecamatan Pacet dan Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur.

Mengusung program INET Peduli, Direktur PT. Inet Global Indo, Yogi Samsuri mengatakan, INET menyalurkan bantuan obat-obatan, paket sembako, perlengkapan bayi (balita), peralatan mandi, terpal tenda hingga uang tunai di 7 titik posko pengungsi. 

"Kami turut berbelasungkawa atas bencana gempa yang dialami saudara-saudara kami di Kabupaten Cianjur ini. Kami telah berkoordinasi dengan tim lapangan dan bergerak cepat untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Yogi, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (27/11).

Dengan adanya program INET Peduli ini, pihaknya berharap dapat meringankan beban warga di Cianjur yang sedang tertimpa musibah serta dapat bermanfaat dan dipergunakan sesuai kebutuhan.

"Kami berdoa semoga masyarakat yang terdampak diberikan ketabahan dan selalu dalam lindungan Allah SWT, dan bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kami di Cianjur," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, gempa dengan kekuatan magnitudo 5,6 mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin, 21 November 2022. 

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat bahwa gempa yang terjadi menyebabkan 2.767 rumah mengalami kerusakan, 13.400 jiwa mengungsi yang tersebar di beberapa titik. 

Setidaknya ada 271 korban meninggal dunia, dan 2.043 orang lainnya mengalami luka-luka. Selain itu, gempa juga telah merusak bangunan fasilitas umum seperti rumah sakit, sarana pendidikan, toko, sarana ibadah dan juga jembatan.

 

​​​​​

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.