get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Brasil Tumbang, Spanyol Menang Besar di Kualifikasi Piala Eropa 2024

Hasil Piala Dunia 2022 Kroasia vs Kanada 4-1: Susul Tuan Rumah, Si Merah Resmi Tersingkir

Senin, 28 November 2022 | 05:43 WIB
header img
Timnas Kanada. (Foto: Instagram @canadasoccer)

QATAR, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Hasil Kroasia vs Kanada dalam laga kedua penyisihan Grup F Piala Dunia 2022 dimenangkan oleh Vatreni (julukan Timnas Kroasia) dengan skor 4-1.

Dalam laga yang digelar di Stadion Internasional Khalifa pada Minggu (27/11/2022) WIB, Kanada sempat unggul lebih dulu lewat gol yang diciptakan oleh Alphonso Davies pada menit ke-2.

Namun, Kroasi berhasil bangkit dengan menyarangkan 4 gol yang tercipta lewat brace Andrej Kramaric pada menit 36' dan 70', Marko Livaja 44' dan Lovro Majer 90+4’.

Dengan hasil ini, Kroasi berada dipuncak klasemen Grup F dengan 4 poin. Sementara Si Merah (julukan Timnas Kanada) dipastikan tersingkir dari gelaran Piala Dunia 2022, menyusul sang tuan rumah Qatar yang sudah angkat koper lebih dulu.

Jalannya pertandingan, Timnas Kanada berhasil membuat kejutan kepada Kroasia. Pasalnya, Si Merah berhasil menjebol gawang Timnas Kroasia lewat gol cepat Alphonso Davies di menit ke-2. Pemain Bayern Munchen itu sukses mengkonversikan umpan Tajon Buchanan dengan sangat baik.

Timnas Kroasia mencoba untuk bangkit usai tertinggal lewat gol cepat tersebut. Di menit ke-25, tim besutan Zlatko Dalic itu sebenarnya sukses menjebol gawang Kanada lewat kaki Andrej Kramaric. Namun gol tersebut dianulir oleh wasit karena dianggap sudah dalam posisi offside.

Hingga akhirnya, Kramaric benar-benar mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-36. Gol tersebut tercipta setelah pemain Hoffenheim itu mendapat umpan matang dari Ivan Perisic. Skor pun berubah menjadi imbang 1-1. Setelah itu, pertandingan berlangsung cukup sengit.

Memasuki lima menit akhir waktu normal, Vatreni terus menggempur pertahanan The Canucks. Dan hasilnya pun berbuah manis. Sebab, di menit ke-44, Marko Livaja membuat Timnas Kroasia unggul 2-1 atas Kanada. Kedudukan itu tak berubah hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan.

Di babak kedua, Timnas Kroasia masih cukup mendominasi pertandingan. Kramaric lagi-lagi mengancam gawang Kanada di menit ke-53. Namun tendangannya masih bisa ditepis oleh Milan Borjan.

Sementara Timnas Kanada masih terlihat kesulitan untuk bisa keluar dari tekanan yang diberikan para pemain Kroasia. Alphonso Davies dan kolega dipaksa main bertahan oleh pasukan Zlatko Dalic.

Di menit ke-70, Kramaric kembali menjadi momok yang menakutkan bagi kubu Timnas Kanada. Pemain berusia 31 tahun itu berhasil mencetak gol keduanya sekaligus membuat Kroasia unggul dengan skor 3-1. Menariknya, gol tersebut lagi-lagi tercipta lewat umpan Perisic.

Dominasi Vatreni terus berlanjut hingga memasuki menit-menit akhir babak kedua. Tim polesan Zlatko Dalic itu masih tampak haus gol. Hasilnya pun terbukti karena Lovro Majer membuat Timnas Kroasia unggul 4-1 pada menit 90+4. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tersebut tidak berubah.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut