get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Erupsi, PVMBG Minta Masyarakat Tak Berada di Kawasan Kawah Gunung Tangkuban Parahu

Spirit Tuan Rumah KBB, Dongkrak Cabor-cabor Unggulan Berprestasi di Porprov

Senin, 28 November 2022 | 08:18 WIB
header img
Cabor unggulan di KBB seperti dayung dan gulat berhasil menyumbangkan medali emas lebih dari satu sehingga jadi menambah koleksi medali kontingen KBB yang lebih banyak dibandingkan porprov sebelumnya. (Foto:Istimewa)

BANDUNG BARAT,INEWSBANDUNGRAYA.ID -Meskipun tidak berhasil menjadi juara umum di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jabar Tahun 2022, namun spirit bertanding atlet-atlet Kabupaten Bandung Barat (KBB) patut diacungi jempol.

Semangat tampil di publik sendiri membuat sejumlah atlet tampil trengginas. Bahkan untuk atlet-atlet dari cabor unggulan berhasil meraih prestasi maksimal dengan menyumbangkan emas bagi kontingen KBB.

"Sebagai tuan rumah, tentunya memberikan semangat lebih bagi semua atlet KBB untuk bisa meraih medali," kata Ketua KONI KBB Agus Mulya Sutanto.

Menurutnya, target Porprov kali ini sebenarnya tidak terlalu muluk-muluk. Sama seperti pada pelaksanaan Porprov di tahun 2018, dimana KBB ada di enam besar klasemen akhir. Mengingat peta persaingan pun sekarang semakin ketat dan setiap daerah pasti menginginkan hasil terbaik.

Diakuinya, untuk meraih posisi enam besar tersebut tidak mudah lantaran terbentur berbagai keterbatasan. Adapun cabor yang menjadi unggulan untuk mendulang medali di antaranya gulat, dayung, selam, dan jujitsu.

"Untuk mewujudkan target itu tentu tidak mudah, apalagi ada beberapa atlet KBB yang pindah ke daerah lain," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk Porprov kali ini KBB menerjunkan sebanyak 931 atlet dengan pelatih 170 orang dan official 92 orang. Selain di KBB tuan rumah Porprov ini adalah Kabupaten Bandung, Kabupaten Subang, Kabupaten Garut, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran, dan Kabupaten Bekasi.

"KBB jadi tuan rumah untuk 16 cabor, dimana sembilan cabor digelar di KBB dan sisanya digekar di Kota Bandung dan Cimahi, namun tetap atas nama tuan rumah KBB," tuturnya.

Pertandingan cabor yang digelar di KBB adalah Cabor Barongsai (Gedung Abadi Hash Lembang), Berkuda Equistrian (Denkavkud Parongpong), Bilyar (Hotel Panorama Lembang), Drumband (Kotabaru Parahyangan dan GOR Trek Lari Padjajaran).

Kemudian cabor Gulat (GOR Sudirman Pusdiklatpassus Batujajar), Jujitsu (Hotel Narima Lembang), Cricket (Denkavkud Parongpong), Ski Air (Waduk Saguling-Kotabaru Parahyangan) dan Woodball (Lapang Woodball Pusdikav Padalarang).

Sementara yang digelar di luar KBB adalah cabor Binaraga (Gedung Balara BTC Fashion Mall), Bowling  (Siliwangi Bowling Centre Bandung), Dansa (Hotel Elcavana), Kempo (GOR Tri Lomba Juang). Sedangkan Senam (Sport Jabar Arcamanik), Squash (Gedung Siliwangi Squash Centre), dan Menembak di Cimahi. Advetorial (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut