Logo Network
Network

Inilah Deretan Tim yang Sudah Lolos Fase Grup Piala Dunia 2022

Rizal Fadillah
.
Selasa, 29 November 2022 | 09:10 WIB
Inilah Deretan Tim yang Sudah Lolos Fase Grup Piala Dunia 2022
Piala Dunia 2022. (Foto: net)

QATAR, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Sejauh ini, sudah ada tiga tim yang memastikan diri lolos dari fase grup Piala Dunia 2022.

Ketiga tim nasional (Timnas) tersebut adalah Timnas Prancis (Grup D), Timnas Brasil (Grup G), dan Timnas Portugal (Grup H).

Timnas Prancis menjadi tim pertama yang lolos menujut babak 16 besar Piala Dunia 2022. Mbappe Cs tampil perkasa dengan menyapu dua kemenangan sekaligus.

Untuk diketahui, Timnas Prancis mampu menghajar habis Australia dengan skor 4-1 di laga pembuka pada 23 November 2022 silam. Kemudian, di partai kedua pada 26 November, giliran Denmark yang disikat dengan skor 2-1.

Dua kemenangan itu membawa Prancis bertengger di peringkat pertama dengan koleksi 6 poin. Les Bleus unggul tiga angka dari Australia di posisi kedua dan lima poin dari Denmark di posisi ketiga dan Tunisia di posisi keempat.

Saat ini, Timnas Prancis masih punya satu laga tersisa di Grup D kontra Tunisia. Namun demikian, pertandingan tersebut tidaklah berpengaruh bagi tim asuhan Didier Deschamps tersebut.

Partai pamungkas tersebut bakal berlangsung Education City Stadium, pada Rabu, 30 November 2022 malam pukul 22.00 WIB.

Sementara itu, Timnas Brasil dan Timnas Portugal baru saja memastikan diri lolos dari penyisihan grup Piala Dunia 2022 

Pada pertandingan Senin (28/11/2022), Timnas Brasil sukses mengalahkan Timnas Swiss dengan skor tipis 1-0. Hasil itu membuat Brasil perkasa di Grup G dengan koleksi 6 poin, dari dua kemenangan.

Sebelum menang kontra Swiss, Timnas Brasil juga telah memenangkan laga pertamanya menghadapi Timnas Serbia dengan skor 2-0.

Selanjutnya, Timnas Portugal juga sukses melaju ke 16 besar Piala Dunia 2022. Ronaldo Cs sukses mengandaskan Timnas Uruguay di laga kedua dengan skor 2-0.

Saat ini, Timnas Portugal kukuh di puncak klasemen Grup H Piala Dunia 2022 dengan koleksi 6 poin.

Sebelumnya, Portugal berhasil membungkam Ghana dengan skor 3-2. Alhasil, poin mereka tak bisa lagi dikejar oleh pesaingnya.

Jika kalah di partai pamungkas kontra Korea Selatan pada Jumat 2 Desember 2022, tim berjuluk Selecao Das Quinas itu tetap dipastikan lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.