get app
inews
Aa Read Next : Satpol PP Tertibkan Bangunan Liar di Supratman Bandung

Ramai-Ramai Warga Bandung Buru STB, Penjual Kehabisan Stok

Sabtu, 03 Desember 2022 | 19:58 WIB
header img
STB mulai diburu warga Bandung setelah TV analog dimatikan.

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Keberadaan Set Top Box (STB) mulai diburu warga Bandung hari ini, Sabtu (3/12/2022). Hal itu setelah pemerintah mematikan siaran TV analog dan beralih ke TV digital.

Stok STB di sejumlah penjual bahkan mengaku kehabisan stok. Pasalnya, banyak masyarakat yang datang membeli perangkat pengganti antena TV tersebut.

Penjual STB di Jaya Plaza, Ika Nanianti mengatakan, pembeli mulai memburu STB sejak pagi tadi. Penyebabnya masyarakat ingin bisa menonton siaran televisi setelah TV analog di rumahnya tidak dapat digunakan.

"Pengunjung banyak sekitar jam 10.00 WIB, tadi nyetok 10, dari waktu itu sudah banyak tapi nyicil tapi kalo sekarang mah langsung breg langsung," ujar Ika di Jaya Plaza, Sabtu (3/10/2022).

Walaupun barang dagangannya habis, masyarakat yang datang menanyakan keberadaan STB tetap terus berdatangan. Rata-rata penjual STB di Jaya Plaza, kata Ika, sudah kehabisan stok.

"Besok ada lagi, kalau hari ini sudah habis. Stok kadang 20 atau 50 unit. Sebelumnya pernah nyetok 30. Sekarang sudah habis," ucapnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut