get app
inews
Aa Read Next : Liburan di Bandung? Ini Dia Rekomendasi 4 Oleh-Oleh Khas yang Cocok Dibawa Pulang

Inilah 6 Oleh-oleh Khas Bogor Langganan Wisatawan, Enak dan Harga Murah

Senin, 05 Desember 2022 | 18:27 WIB
header img
Roti Unyil Venus, oleh-oleh khas Bogor. (Foto: MNC Media)

BOGOR, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Bogor "Si Kota Hujan" memiliki beragam oleh-oleh yang sayang jika Anda lewatkan begitu saja.

Anda yang sedang berwisata atau sedang berkunjung ke Bogor, sempatkanlah untuk berbelanja oleh-oleh untuk dibawa pulang sebagai buah tangan kepada orang terkasih.

Banyak sekali pilihan oleh-oleh khas Bogor yang bisa Anda beli. Tentunya, oleh-oleh khas Bogor ini berupa makanan ringan atau camilan dengan rasa yang enak dan harga yang murah.

Jadi, Anda bisa memborong oleh-oleh khas Bogor ini tanpa harus berpikir dua kali. Bagaimana, tertarik untuk membelinya?

Jika iya, berikut 6 rekomendasi oleh-oleh khas Bogor langganan wisatawan, dirangkum dari berbagai sumber:

1. Roti Unyil Venus

Bagi Anda yang sudah sering mengunjungi Kota Bogor, mungkin tidak asing lagi dengan makanan satu ini. Roti Unyil Venus menjadi oleh-oleh khas Bogor yang cukup populer. Dinamakan roti unyil, karena bentuk dan ukurannya yang kecil dan dapat dinikmati hanya dengan sekali lahap.

Lokasi oleh-oleh Roti Unyil Venus ini terletak di Ruko V Point, Jalan Raya Pajajaran Nomor 1, Sukasari, Bogor. Roti ini menyediakan berbagai varian rasa seperti rasa pisang coklat, talas, pisang keju, sosis dan masih banyak lagi. Buka mulai dari pukul 06.00 hingga 21.00 WIB.

2. Bolu Lapis Sangkuriang

Berdiri sejak 2011, Lapis Bogor Sangkuriang merupakan pencetus pertama lapis yang menggunakan bahan dasar talas. Kelezatan dan kelembutan lapis sangkuriang telah terkenal dan menjadi pilihan favorit oleh-oleh khas Bogor.

Bolu ini tersedia dalam berbagai varian rasa dan toping yang beragam. Kamu bisa memilih mulai dari topping keju, choco chip sampai rainbow chip. Dengan dominasi warna kuning dan ungu, Talas Bogor Sangkuriang ini bisa ditemukan dan tersebar di beberapa toko.

3. Macaroni Panggang Bogor

Serupa dengan macaroni schotel, namun tekstur macaroni panggang ini lebih garing diluar serta lembut didalam. Disajikan di atas aluminium foil, macaroni panggang dibuat dengan paduan macaroni, keju, susu, daging dan aneka bumbu spesial lainnya yang akan membuat siapa saja merasa ngiler.

Oleh-oleh macaroni panggang ini menawarkan dua pilihan yaitu biasa dan spesial. Perbedaannya terletak pada tambahan jamur shitake dan smoke beef untuk macaroni panggang spesial.

4. Pia Apple Pie

Makanan satu ini cukup populer bagi masyarakat Bogor dan sekitarnya. Tempat ini merupakan restoran dengan bentuk rumah bergaya klasik. Berlokasi di Jalan Pangrango Nomor 10, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Seperti namanya, menu andalan dan favorit di sini yaitu pie apple yang menyerupai hati dengan ukuran cukup besar. Cocok dibawa pulang dan dijadikan oleh-oleh. Mempunyai tekstur garing dan renyah dan tebal di luar dipadukan dengan selai apel lembut akan memanjakan lidah.

5. Kacang Bogor Istana

Kacang Bogor Istana merupakan olahan kacang yang garing, renyah dan tahan lama.Kacang goreng ini tersedia dalam berbagai varian rasa mulai dari original, balado, barbeque hingga keju. Outlet resmi dari Kacang Bogor Istana ini terletak di Jalan Babakan Raya, Nomor 37, Dramaga, Bogor. Dengan harga berkisar Rp17.500.

6. Keripik Mbah Gugel

Buat Anda penyuka makanan dan camilan pedas wajib coba kudapan yang satu ini. Keripik Mbah Gugel merupakan keripik berbahan dasar singkong yang tersedia dalam level kepedasan yang berbeda.

Selain keripik singkong yang menjadi andalan, Keripik Mbah Gugel juga menyediakan camilan basreng atau baso goreng. Keripik mbah gugel ini bisa dipesan online dan merupakan hasil kreasi anak muda di Bogor.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut