get app
inews
Aa
Read Next : Lepas 84 Peserta Magang ke Jepang, YMG Dorong Pertumbuhan Tenaga Kerja Ahli

Kilas Balik Piala Dunia 2022: Perjuangan Jepang Tembus 16 Besar, Sempat Gilas Jerman dan Spanyol

Rabu, 07 Desember 2022 | 13:08 WIB
header img
Timnas Jepang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. (Foto: Instagram @halftimedia)

QATAR, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Piala Dunia 2022 cukup membuat jantung publik Asia naik turun. Sebab mereka menanti siapa yang akan mewakili Asia melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar.

Ternyata Asia diwakili oleh Jepang dan Korea Selatan di babak perdelapan final. Kedua negara ini tidak mudah bisa melewati fase grup, terlebih menjadi tim yang tidak diunggulkan.

Jepang di pesta olahraga dunia empat tahunan ini tergabung di Grup E bersama Jerman, Kosta Rika dan Spanyol. Di matchday pertama, Jepang harus melawan tim yang digadang-gadang bisa berbicara banyak di Piala Dunia yaitu Jerman.

Namun Jepang berhasil melewati rintangan pertama setelah konsentrasi Jerman buyar dengan gerakan politik "one love". Laga Jerman vs Jepang berakhir dengan skor 1-2.

Bermain di Stadion Internasional Khalifa, Rabu (23/11/2022), Jerman sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Ilkay Gundogan di menit 33. Namun di babak kedua Jepang membalikkan keadaan dan mencetak dua gol yang masing-masing disumbangkan Ritsu Doan menit 75 dan Takuma Asano menit 83.

Selanjutnya Jepang harus berhadapan dengan Kosta Rika di matchday kedua Grup E. Namun sayang, Jepang harus mengakui keunggulan Kosta Rika saat laga digelar di Stadion Ahmed bin Ali, Minggu (27/11/2022).

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut